Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang. Jerawat itu selalu meninggalkan bekas dan bopeng pada wajah, karena terinfeksinya kelenjar minyak dengan bakteri yang sebabkan timbulnya jerawat. Setelah jerawat itu pecah, masalah kulit pun datang menghampiri, seperti bopeng pada wajah dan noda hitam.

Biasanya, hal ini menjadi masalah bagi para wanita. Enggak sedikit wanita yang pergi keklinik kecantikan demi mendapatkan perawatan lho. Daripada kamu menguras duit terlalu banyak, lebih baik coba cara alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat dan bopeng. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (6/6/2020) kira kira apa saja ya?

Baca Juga:Ada Jerawat di Vagina, Apa Ya Penyebabnya?

Kompres es batu

Setelah jerawat itu pecah, pori-pori akan terbuka lebar yang bisa sebabkan jerawat itu muncul lagi karena terkena udara yang kotor. Nah, coba mengkompresnya dengan es batu untuk mengurangi produksinya jerawat, Beauty! Selain itu, es batu juga mampu sebagai astringent alami untuk menyamarkan noda.

Tomat

Bahan alami yang kedua adalah buah tomat. Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal mengiris tomat dan langsung mengaplikasikannya di area bekas pecahnya jerawat.

Buah tomat ini berfungsi untuk menyamarkan flek-flek hitam lho, karena kandungan vitamin A dan karoten yang befungsi sebagai suplai pewarna merah. Sehingga mampu menyembuhkan kerusakan jaringan dan membentuk sel-sel kulit baru.

Baca Juga: Jangan Dibuang Dulu...Ini 4 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan, Katanya Bisa Bantu Usir Jerawat Lho!

Jus timun

Jus mentimun mengandung banyak mineral yang bagus untuk toner wajah lho. Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal blender timun, kemudian diaplikasikan sebagai toner.

Jus timun juga berfungsi memperbaiki elastisitas kulit serta meredakan peradangan dan memperbaiki jaringan kulit pada wajah kamu. 

Lidah buaya

Lidah buaya dipercaya membantu menghaluskan rambut secara alami serta meredakan peradangan jerawat lho. Kamu hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit wajah yang sedang marah-marah. 

Semoga bermanfaat ya!