Menu

Diabetesi Merapat! Ini 7 Tips Kencan Sederhana untuk Penderita Diabetes

Riana Agustian
07 Desember 2021 12:52 WIB
Diabetesi Merapat! Ini 7 Tips Kencan Sederhana untuk Penderita Diabetes

Ilustrasi pasangan berkencan (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, ketika kita memiliki penyakit kronis seperti diabetes, berkencan sepertinya menjadi sesuatu yang lebih rumit. Kamu merasakannya?

Namun, itu bukan berarti bahwa kamu gak dapat berkencan dengan sukses lho. Dikutip HerStory dari Healthline, Selasa (7/12/2021), berikut adalah beberapa tips kencan untuk kamu penderita diabetes. Yuk simak!

1. Berkencan dengan seseorang dengan diabetes

Jika kamu khawatir calon pasanganmu tak akan memahami diabetes yang diidapmu, carilah calon pasangan dalam komunitas diabetes.

Berkencan dengan seseorang yang tahu persis bagaimana rasanya hidup dengan naik turunnya kadar gula darah bisa sangat melegakan.

2. Jujur

Terserah apakah kamu ingin berterus terang tentang diabetes ke orang yang kamu kencani. Dan kamu tentu tak berkewajiban untuk mengungkapkan kondisimu itu saat kencan pertama.

Tetapi, begitu kamu merasa telah menjalin hubungan, kejujuran memang memiliki beberapa keuntungan. Kamu tidak perlu menyembunyikan pemeriksaan gula darah saat makan, dan kamu tak akan takut untuk memberi tahu orang tersebut jika, misalnya, gula darahmu turun saat kamu berkencan dan kamu pun perlu makan sesuatu.

Meskipun berita tentang penyakit kamu ini mungkin membuat beberapa orang kecewa, setidaknya kamu tidak akan membuang waktu untuk maju dengan hubungan yang tidak akan pernah pergi ke mana pun.

Halaman: