Menu

Cara Jaga Kolagen pada Tubuh, Auto Awet Muda Deh Moms

Azka Elfriza
08 Desember 2021 10:55 WIB
Cara Jaga Kolagen pada Tubuh, Auto Awet Muda Deh Moms

ilustrasi wanita awet muda (freepik/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Kolagen bisa ditemukan di semua bagian tubuh karena berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Peran kolagen adalah untuk menjaga kulir agar tetap elastis dan memastikannya terhidrasi dengan baik.

Umumnya, sebagian orang mengenal bahwa kolagen memiliki peran dalam menjaga kulit terlihat lebih kencang dan awet muda. Kandungan ini cukup sering ditemui dalam produk suplemen hingga perawatan kulit wajah anti penuaan. Sebab, kolagen berperan besar dalam membuat kulit halus, kenyal, bebas keriput, dan tampak awet muda lho Beauty. 

Sayangnya, produksi kolagen dapat menurun seiring pertambahan usia sehingga memicu munculnya tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, jumlah kolagen dalam tubuh perlu selalu dijaga. 

Dikutip dari laman Healthline, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar produksi kolagen tetap terjaga dan kamu pun tetap terlihat awet muda, antara lain:

Mengonsumsi makanan sumber kolagen

Kolagen tersusun dari asam amino. Untuk menjaga dan meningkatkan produksi kolagen, kamu dapat menjaga pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan kaya protein guna memasok asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan kolagen.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.