Menu

7 Cara Diet yang Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Sri Handari
08 Desember 2021 14:05 WIB
7 Cara Diet yang Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Menimbang berat badan menggunakan timbangan digital. (Unsplash/I Yunmai)

HerStory, Jakarta —

Memiliki tubuh yang ideal menjadi dambaan semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Pasalnya, berat badan yang berlebih tak hanya membuat penampilan kurang baik ya Beauty, namun juga berisiko menimbulkan berbagai jenis penyakit, seperti penyakit jantung, darah tinggi, hingga diabetes dan komplikasi.

Oleh karenanya, sangat penting untuk menjaga berat badan agar tetap di angka yang seimbang. Namun sayngnya, nggak semua orang mampu mneurunkan berat badan dengan benar, cepat, dan tepat tanpa menimbulkan risiko di keudian hari.

Bahkan beberapa oran menginsumsi obat diet yang justru memiliki efek buruk jangka panjang yang tak terdeteksi. Lantas, bagaimana cara menurunkan bera bdan yang sehat dan bena? Yuk simak ulasan berikut ini. 

1. Pastikan Tidak melewatkan Sarapan

Banyak orang yang beranggapan kalau melewatkan sarapan bisa membantu menurunkan berat badan. Padahal justru sebaliknya, melewatkan sarapan justru akan memicu kamu untuk makan lebih banyak di siang dan malam hari. Karena merasa sangat lapar, porsi makan menjadi tidak terkontrol sehingga rencana diet kamu gagal total.

2. Batasi asupan gula, minuman, dan makanan manis

Cara diet yang sehat selanjutnya yaitu dengan mengurangi minuman manis. Perlu Beauty ketahui kalau minuman manis banyak megandung gula serta kalori tinggi sehingga memicu kenaikan berat badan. Hindari minuman yang berkalori tinggi, seperti soda, es teh manis, serta minuman kemasan.

Tak hanya minuman,

Share Artikel: