Menu

Cocok Buat Diabetesi! Begini Kiat Jitu Mencegah Kenaikan Berat Badan saat Liburan

09 Desember 2021 06:24 WIB
Cocok Buat Diabetesi! Begini Kiat Jitu Mencegah Kenaikan Berat Badan saat Liburan

Ilustrasi Liburan. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, musim liburan di depan mata. Bagi kamu yang sudan merencanakan liburan, mencegah kenaikan berat badan saat liburan juga perlu diperhatikan.

Terlebih jika kamu seorang penderita diabetes. Penting bagimu untuk mengontrol asupan makanan saat liburan, kalau gak, bahaya!

Dikutip HerStory dari Healthline, Samantha Russo, lulusan dari University of Wisconsin-Madison, memiliki beberapa saran tentang cara menghindari kenaikan berat badan berlebih selama liburan. Let's check this out!

Jangan Pernah Melewatkan Sarapan

Ini adalah tips yang sangat penting ketika kamu mencoba menjaga berat badan selama liburan, Beauty. Banyak orang percaya bahwa jika mereka melewatkan sarapan, mereka menghemat kalori dan karena itu akan dapat makan banyak di kemudian hari. Ini jelas salah ya!

Jika kamu melewatkan sarapan, kamu bakal cenderung lebih lapar pada waktu makan berikutnya dan makan berlebihan.

Solusinya, cobalah sarapan sederhana dan sehat, seperti telur dadar putih telur dengan sayuran favoritdan keju rendah lemak, bersama dengan satu atau dua potong roti gandum utuh. Pilihan sarapan lainnya adalah yogurt Yunani polos tanpa lemak (atau rendah lemak) dengan segenggam kacang dan beberapa buah beri.

Selain sarapan, makanlah beberapa camilan sehat sepanjang hari untuk memastikan gula darahmu tidak turun sehingga memicumu untuk makan berlebihan.

Baca Juga: Bukan Masalah Biasa! 4 Gejala Diabetes yang Tampak pada Mata, Nomor 3 Sering Dianggap Sepele

Baca Juga: Wajib Waspada, 3 Tanda Awal Diabetes Ini Gak Boleh Disepelekan, Perhatikan Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.