Menu

Cegah Trauma Berkepanjangan, Ini Dia 3 Tips Sembuhkan Diri dari Perselingkuhan

Azka Elfriza
09 Desember 2021 16:45 WIB
Cegah Trauma Berkepanjangan, Ini Dia 3 Tips Sembuhkan Diri dari Perselingkuhan

Ilustrasi wanita mengalami trauma (Unsplash/Joshua Rawson-Harris)

HerStory, Jakarta —

Perselingkuhan adalah hal yang paling dihindari dalam menjalin hubungan. Saat kamu menjadi korban perselingkuhan, kamu tentu akan menyalahkan dirimu sendiri atas hubungan yang sudah kandas itu. Rasa kecewa dan susah percaya pada orang lain juga akhirnya muncul karena dia yang sempat kamu anggap sempurna dan baik nyatanya masih tega menyakitimu.

Ketika itu terjadi, selain rasa sakit hati yang mendalam, tak jarang kamu jadi trauma dan takut untuk kembali menjalin hubungan yang baru. Khawatir bila nantinya akan mendapat pasangan yang juga berlaku sama.

Tentu saja hal itu gak baik bagi hidupmu, karena bisa menghalangimu mendapatkan pasangan yang sebenarnya mampu setia. Untuk itu, yuk, ikuti beberapa tips move on dari luka perselingkuhan supaya kamu gak mengalami trauma berkepanjangan. Simak terus!

1. Jangan menyangkal

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar bisa sembuh dari luka patah hati, yakni gak perlu menyangkal kalau kamu sudah mengalami hubungan yang gagal. Terima saja kenyataan pahit bahwa kamu telah diselingkuhi, karena umumnya penyangkalan inilah yang bikin kamu susah move on.

2. Lakukan introspeksi

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.