Beauty yang kini tengah mengandung, rambut rontok mungkin menjadi salah satu keluhanmu saat ini. Rambut rontok yang dialami ibu hamil menjadi suatu hal yang cukup wajar. Hal ini dikarenakan perubahan hormon yang kerap terjadi, salah satunya membuat rambut mudah rontok dan juga patah. Alih-alih bisa dicegah dan dirawat menggunakan shampo khusus, tentunya kamu harus pintar memilih produk yang cocok.

Produk yang pastinya aman digunakan untukmu yang kini tengah mengandung seorang bayi. Kalau perlu, pilih produk berbahan dasar alami yang aman tanpa mengandung bahan berbahaya bagi kandunganmu.

Berikut ini HerStory rekomendasikan 5 merek shampo yang cocok dan aman digunakan untuk ibu hamil, seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Hitam, Bikin Aduhai Pokoknya!

Natural Origin Lemon Shampoo

Rekomendasi pertama kamu bisa memilih Natural Origin Lemon Shampoo yang mampu memperbaiki rambut rontok akibat penggunaan bahan kimia. Meski harganya terbilang mahal dengan kisaran Rp150 ribu, tapi shampo ini aman digunakanuntuk ibu hamil.

Kandungan di dalamnya disebut-sebut mampu meningkatkan volume, kekuatan, dan nutrisi bagi rambut. Kandungan minyak essensial Lemonnya akan membuat kulit kepala terasa lebih segar dan juga bersih. Shampo ini juga mampu mencegah kulit kepala yang gatal dan juga ketombe lho!

The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo

Seperti namanya, Shampo ini memiliki aroma Pisang yang menyegarkan sekaligus menenangkan. Kandungan shampo ini mampu menutrisi rambut hingga ke akar-akarnya. Dijamin deh rambut bebas dari rontok dan juga patah! Shampo ini aman banget digunakan ibu hamil setiap harinya, terutama pemilik rambut kering dan juga rontok. Dibandrol dengan kisaran harga Rp75 ribu, bumil sudah bisa memilikinya.

View this post on Instagram

A post shared by @namphuengberry on Dec 13, 2019 at 7:14pm PST

Innisfree Green Tea Mint

Kandungan di dalam shampo ini mampu membuat kulit kepala terasa segar. Kandungan mint oil dan min exact di dalamnya juga mampu mengendalikan minyak yang berlebih dan menutrisi akar rambut agar enggak mudah rontok. Dengan harga kisaran Rp100 ribu, bumil enggak perlu khawatir dengan rambut rontok dan tentunya aman digunakan.

View this post on Instagram

A post shared by ?? ????????? ???? (@oppamakesmebuy) on Aug 28, 2019 at 11:03pm PDT

Baca Juga: 4 Rekomendasi Pensil Alis Waterproof dari Brand Lokal, Harganya Terjangkau Banget!

Hair Shampoo Green Angelica

Kamu juga bisa menggunakan shampo ini, Beauty. Hair Shampoo Green Angelica merupakan salah satu shampo yang kaya akan bahan alami di dalmnya. tanpa menghasilakn efek samping, shampoo ini mampu menghentikan rambut yang rontok dan memperbaiki sel kulit mati pada akar dan batang rambut. Shampo ini juga mampu merawat rambut bumil yang bercabang lho. Meski harganya cukup mahal, yakni dibandrol Rp185 ribu, tapi hasilnya cukup worth it!

View this post on Instagram

A post shared by Penirus pipi & kantung mata (@rumah_cantik_00) on Jan 27, 2020 at 8:16pm PST

Sebamed Anti-Hairloss Shampoo

Terakhir kamu bisa menggunakan Sebmed Anti-Hairloss Shampoo. Secara efektif, shampo ini mapu mengurangi rambut yang rontok dengan menstimulasi oksigen dan nutrisi yang meresap ke akar rambut. 

Shampo ini juga mengandung NHE complex dan kafein di dalamnya. Yang mana mampu mengefektifkan sirkulasi serta ekstrak natural gingko bilobanya sebagai asupan nutrisi. Dijual dengan kisaran Rp230 ribu, shampo ini juga aman digunakan untuk bumil kok!

Semoga bermanfaat!