Menu

Moms dan Dads Pengen Cepat Dapat Momongan? Lakukan 11 Tips Ini di Rumah, Yuk Bisa Yuk

10 Desember 2021 22:05 WIB
Moms dan Dads Pengen Cepat Dapat Momongan? Lakukan 11 Tips Ini di Rumah, Yuk Bisa Yuk

Pasangan suami istri menanti kelahiran buah hatinya. (Pixabay/Alba Romá)

HerStory, Bekasi —

Anak merupakan anugerah terbesar bagi sebagian pasangan. Gak heran banyak pasangan yang akan melakukan berbagai cara untuk bisa memiliki momongan, termasuk berkonsultasi secara rutin dan mengikuti program hamil dengan dokter kandungan.

Selain dengan cara itu, sebenarnya ada tips sederhana yang bisa Anda coba di rumah untuk memaksimalkan usaha memiliki anak. Yuk, segera simak 11 cara yang dikutip dari media sindikasi Suara.com, yang bisa dilakukan untuk bisa cepat punya anak.

1. Melakukan Hubungan Seks di Pagi Hari

Pria memiliki jumlah sperma dan kadar hormon yang tinggi di pagi hari. Karena alasan inilah, berhubungan seks di pagi hari bisa meningkatkan potensi kehamilan pada perempuan. Selain itu, Anda juga sebaiknya melakukan hubungan seks di waktu yang tepat, yaitu ketika istri sedang dalam periode masa subur.

2. Mengetahui Masa Subur pada Perempuan

Melakukan hubungan seksual di periode masa subur akan meningkatkan potensi kehamilan. Karena itu, penting sekali bagi perempuan untuk mengetahui masa subur tubuhnya sendiri.

Periode terbaik untuk melakukan hubungan seksual adalah dua hari sebelum masa ovulasi, karena sperma dapat hidup selama maksimum 5 hari di dalam rahim.

3. Berkonsultasi dengan Dokter Kandungan

Berkonsultasi dengan dokter kandungan adalah salah satu cara terbaik dan sederhana untuk bisa cepat punya anak. Setelah datang ke dokter kandungan, biasanya akan dilakukan pemeriksaan dan analisis terkait kesuburan dan organ reproduksi pasangan.

Untuk perempuan, siklus periode menstruasi menjadi salah satu yang akan diperhatikan oleh dokter kandungan. Biasanya, ada juga vitamin dan suplemen yang akan menunjang kesehatan organ reproduksi dan membantu untuk bisa cepat hamil. Ada juga semacam terapi yang akan direkomendasikan untuk pasangan agar bisa meningkatkan kualitas sperma dan sel telur.

4. Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi

Menjaga organ reproduksi juga menjadi salah satu cara untuk bisa meningkatkan potensi kehamilan. Pastikan Anda dan pasangan di rumah untuk selalu menjaga organ intim dengan cara-cara yang sederhana.

Untuk perempuan, pastikan untuk memakai pakaian dalam yang menyerap keringat dan memakai pembalut yang bisa menjaga kelembapan alami tubuh. Selain itu, pastikan untuk menjaga kebersihan organ intim dengan rutin mengganti celana dalam dan pembalut saat sedang menstruasi.

Laki-laki juga perlu memerhatikan kebersihan area intim, seperti membersihkan alat kelamin dengan seksama sehabis buang air kecil, saat mandi, setelah berenang, dan berkeringat.

Baca Juga: Biar Cepat Hamil, Ini Tips Promil yang Tepat dari Dokter Ahli, Pasutri Bisa Terapkan Nih!

Baca Juga: Kamu Salah Satu Penderita PCOS Beauty? Ini Tips dari Dokter Ahli Biar Program Hamil Berhasil, Catat Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Cherryn Lagustya