Beauty, kamu harus tahu bahwa seseorang yang menderita demensia lebih berisiko terinfeksi virus corona. Hal tersebut disampaikan melalu data yang terbaru dari Inggris dan Wales. Angka tersebut menggambarkan bagaimana orang dengan demensia lebih mungkin terpengaruh oleh Corona.

Melansir Medical Today (10/6/2020) hampir 10.000 kematian tambahan tercatat pada bulan April. Data yang diperoleh dari Kantor Statistik Nasional Inggris mengungkapkan bahwa selain kematian yang langsung terhubung dengan virus, 83% lebih banyak kematian akibat demensia dilaporkan di Inggris dan 54% di Wales pada bulan April.

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Baca Juga: Penelitian: Golongan Darah A Lebih Berisiko Alami Gejala Corona Parah

Baca Juga: Waspada! Penyakit Bawaan Ini Dapat Memperbesar Risiko Kematian Kalau Kamu Terinfeksi Virus Corona

Berdasarkan survei yang melibatkan 128 rumah perawatan, Alzheimer's Society menemukan bahwa masa lockdown membuat pasien demensia menderita depresi akut hingga kondisinya menurun drastis.

“Sangat mengerikan bahwa ribuan orang dengan demensia telah sekarat, parahnya lagi mereka terinfeksi COVID-19. Kami telah melihat dampak buruk Corona pada orang dengan demensia, tetapi survei kami mengungkapkan bahwa ancaman virus meluas jauh melampaui itu,” ujar CEO Alzheimer Society, Kate Lee.

"Kita harus menanggulangi hilangnya nyawa bagi mereka yang diabaikan (pasien demensia)," sambungnya.