Beauty, apakah kamu sering mengalami sakit kepala atau migrain? Biasanya ketika migrain datang kita akan memilihuntuk istirahat dati tempat terang ke tempat gelap dan membuka mata ketika sakit kepala sudah hilang. Migrain lebih banyak memengaruhi wanita dari pada pria. Menurut NHS dilansir dari Daily Star, Rabu (10/6/2020), sekitar 1 dari 5 wanita pasti menderita migrain. Sedangkan hanya 1 dari 15 pria yang mengalami migrain.

Penyebab paling umumnya adalah aktivitas otak yang tidak normal akibat beberapa hal. Sementara itu, wanita lebih cenderung mengalami migrain karena siklus hormon mereka. Tapi, masih ada beberapa hal lain yang bisa memicu migrain. Profesor Amanda Elisson, ahli ilmu saraf mengatakan bahwa orang yang menderita migrain mengalami hiper-ekstasi di bagian V1 dari korteks visualnya. Artinya, neuron-neuron mereka memicu rambut untuk aktivasi.

Baca Juga: Berhubungan Intim Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bener Enggak Sih?

Baca Juga: Waduh! Ditemukan dalam Cairan Sperma, COVID-19 Bisa Menular Lewat Hubungan Intim Juga?

Dalam kondisi ini, seseorang tentu berusaha mencari cara untuk meringankan sakit kepalanya. Ada banyak cara alami yang bisa membantu meringankan migrain, salah satunya berhubungan intim dengan pasangan. Hormon oksitosin, dopamin dan serotonin dipercaya berkaitan dengan tahap awal migrain yang disebut fase "prodome". Pada fase ini merupakan tahap peringatan yang bisa ditandai dengan perubahan perilaku, seperti menguap lebih sering dan mudah lapar.

Semua perubahan perilaku saat migrain ini dipercaya berkaitan dengan ketidakseimbangan serta kuranganya ketiga hormon tersebut. Jika kamu bisa mengidentifikasi tubuh sedang dalam tahap peringatan ini. Beauty, juga bisa mencegah migrain dengan berhubungan intim. Karena, serotonin adalah hormon kebahagiaan, dopamin berkaitan dengan kesenangan dan oksitosin berkaitan dengan hormon cinta.

Sehingga meningkatkan ketiga hormon itu melalui pelukan atau berhubungan seks bisa mencegah terjadinya migrain. Namun, manfaat hubungan intim untuk mencegah migrain ini bisa dirasakan bila kamu dan pasangan terhubung secara emosional.