Menu

7 Makanan Natal Khas Indonesia, Enak-enak Banget! Ada Kesukaanmu Gak?

13 Desember 2021 15:05 WIB
7 Makanan Natal Khas Indonesia, Enak-enak Banget! Ada Kesukaanmu Gak?

Kue Jahe. (Freepik/senlvpetro)

HerStory, Jakarta —

Masyarakat Indonesia tentu punya cara sendiri untuk turut merayakan hari Natal, apalagi dari menu makanannya. Ternyata, beberapa makanan ini biasanya ada disaat perayaan Natal dan tentu sangat coco dengan lidah orang Indonesia lho.

Setiap daerah di Indonesia bahkan memiliki makanan khas mereka masing-masing. Beberapa memiliki cita rasa manis, beberapa di antaranya memiliki cita rasa pedas. Namun yang jelas, keduanya sama-sama menggugah selera.

Berikut rangkumkan, 7 makanan Natal khas Indonesia yang patut kamu coba

1. Klapertaart

Makanan Natal khas Indonesia satu ini datang dari Manado. Klapertaart merupakan kue manis yang dibuat dari daging kelapa, telur, tepung, susu, dan mentega.

Rasa crunchy almond pada bagian atas klapertaart sangat berkebalikan dengan tekstur di dalamnya yang sangat lembut. 

2. Ayam kodok

Eits jangan terkejut dengan nama makanan Natal khas Indonesia satu ini. Cara membuat ayam kodok sendiri terbilang cukup sulit, maka tak heran jika ayam kodok dianggap sebagai sajian istimewa.

Ayam kodok dibuat dengan mengeluarkan jeroan ayam tanpa merobek kulit ayam itu sendiri. Daging ayam kemudian diolah dengan menambahkan daging sapi dan tentunya bumbu lain. Hasil olahan tersebut kemudian digiling dan dimasukkan kembali ke dalam ayam yang masih utuh tadi, unik bukan?

3. Babi Panggang Karo

Baca Juga: Anti Kendor Pokoknya! Sederet Makanan yang Bikin Vagina Jadi Lebih Kencang, Mau Coba?

Baca Juga: Jangan Sembarangan! Inilah 5 Menu Bekal Moms dan Keluarga!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza