Menu

5 Tanda Kamu Alami Gangguan Mental dalam Pernikahan, Waspada Moms!

13 Desember 2021 19:44 WIB
5 Tanda Kamu Alami Gangguan Mental dalam Pernikahan, Waspada Moms!

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Freepik/cookie_studio)

HerStory, Bogor —

Moms, ketika kamu berada dalam hubungan yang tak sehat, stres dan selalu diselimuti kemarahan, kondisi itu dapat menyebar ke area lain dalam hidupmu, lho.

Beberapa hubungan dapat mengangkat semangat kita, memberikan kenyamanan selama stres, mengisi hari kita dengan kesenangan dan keceriaan, atau menanamkan rasa tujuan yang mendalam dalam hidup kita.

Tetapi ada juga beberapa hubungan, yang dapat menarik kita ke bawah, menguras energi kita, merusak kesehatan mental dan mengikis kebahagiaan kita.

Gejala menghadapi hubungan semacam itu mungkin tak begitu jelas, karena bisa muncul dalam bentuk perilaku obsesif, seperti mencukur rambut secara obsesif.

Misalnya, jika kamu berurusan dengan pasangan yang kasar secara emosional, stres dan kemarahan dapat meluas ke area lain dalam hidup.

Dari kesulitan berkonsentrasi pada pekerjaan hingga menonton dengan tenang dan kehilangan kesabaran dengan teman-teman, kamu cenderung meledakkan kemarahan dalam banyak cara.

Dikutip HerStory dari thehealthsite.com, Senin (13/12/2021), berikut5 tanda yang dapat menunjukkan bahwa hubungan pernikahanmu merusak kesehatan mental.