Menu

Merasa Selalu Dibandingkan sama Orang Tua? Begini Cara Menghadapinya Beauty!

11 Juni 2020 17:00 WIB
Merasa Selalu Dibandingkan sama Orang Tua? Begini Cara Menghadapinya Beauty!

Ilustrasi seorang ibu yang berseteru dengan anaknya (Erabaru.com/Edited by Herstory)

HerStory, Depok —

Mungkin sebagian orang merasakan bagaimana rasanya selalu dibandingkan dengan orang lain. terutama hal ini dilakukan oleh orang tua sendiri. Memang bikin sakit hati, tapi terkadang ocehan orang tua itu bikin kamu termotivasi lho. Bahwa kamu bukan orang yang seperti orang tua kamu bicarakan.

Namun, jika orang tua selalu menekankan kamu seperti ini, tentu enggak baik juga. Bisa bikin stres dan frustasi lho hati-hati Beauty! Oleh karena itu, berikut cara menghadapi sikap orang tua yang selalu membandingkan anaknya. Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Tak Tega Melihat Bayi Dibuang, Celine Evangelista Siap Jadi Orang Tua Asuh

Berusaha memahami mereka

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyikapi sikap orang tua dengan sabar dan belajar mengerti. Mungkin orang tua bersikap begitu ingin membuat anaknya lebih maju lagi dan sukses.

Namun, jika kamu merasa sangat tertekan, berbicaralah dengan baik-baik saat orang tuamu sedang luluh hatinya. Kamu bisa menuruti keinginannya, dan orang tua juga mengerti keinginan kamu.

Berbicara yang jujur

Berbicara dan ungkapkan lah sejujurnya tentang perasaan kamu kepada orang tua bahwa kamu sangat tertekan karena sikap mereka. Terkadang orang tua enggak menyadari apa yang mereka lakukan dapat menyakiti hati sang anak. Namun, bila kamu mengatakan yang jujur, orang tua kamu pasti akan mengerti.

Baca Juga: Paling Jago Rebut Hati Calon Mertua, Zodiak Ini Pelakunya! Capricorn Juaranya

Jangan dibawa ke hati

Memang cara ini enggak mudah bagi semua orang. Namun, jika kamu terus berlarut-larut dalam kesedihan, bukannya malah bikin kamu enggak maju Beauty? Malahan ocehan orang tua terus-terusan mengintaimu.

Oleh karena itu, ketika orang tua membandingkan kamu dengan orang lain, berusahalah untuk tak memasukan ke dalam hati agar kamu bisa maju dan buktikan kepada mereka bahwa kamu itu bisa.

Baca Juga: Anak-anak Harus Sekolah Daring, EF Meluncurkan Fitur EF Parents untuk Memantau Belajar Anak!

Baca Juga: Biadab! Seorang Remaja Dibawa Kabur Teman Orangtuanya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.