Tarik-ulur dalam hubungan percintaan, mungkin sering dilakukan oleh kebanyakan pria. Beberapa di antara mereka lebih memilih untuk menarik diri alias menjauhi kekasihnya, saat menyadari kalau ia tengah mengembangkan perasaannya.

Saat-saat itulah yang jarang disadari oleh wanita, mungkin kamu salah satu di antaranya Beauty? Kamu merasa diai lagi mengulur perasaanya beberapa saat dalam hubungan yang tengah kamu jalani. Biasanya, ada saja perubahan yang cukup siginifikan saat ia sedang mengembangkan perasaanya tersebut. 

Bisa dibilang, tiba-tiba dia mulai khawatir akan hubungan yang tengah ia jalani saat ini. Sedangkan kamu, terus-terus saja berkhayal membangun masa depan bersamanya tanpa menyadari kalau saat itu ia tengah menjauhimu untuk sementara waktu. Sampai kamu menyadarinya, kamu pun mulai mempertanyakan perasaannya saat ini denganmu. 

Sadar enggak sih Beauty, saat pertama kali kamu mengenalnya dan menyukainya, seseorang yang membuatmu merasa nyaman dan menjadi lebih baik, itu normal kalau kamu ingin selalu berada di dekatnya. Pria pun sadar akan hal itu, sangat menyadarinya. Tapi, ketika dia menyadarinya kalau kamu begitu berusaha untuk mendapatkannya, di situlah ia mulai menarik diri dan menjauhimu.

Lantas, apa yang harus kamu perbuat? Di satu sisi kamu sangat mencintainya, tapi di sisi lain dia mulai menarik diri. Bisa dibilang, kamu sedang di amabng hubungan asmaramu, antara lanjut atau berhenti sampai di sini.

Beauty, kamu enggak perlu larut dalam kegalauanmu itu. Tahu enggak yang perlu kamu lakukan apa? Percaya, ya mempertahankan kepercayaan pada dirimu. 

Enggak hanya mempertahankan percaya diri aja, melansir dari laman Your Tango berikut tiga hal yang bsa kamu lakukan saat menyadari ia mulai menjauh:

Fokus pada diri sendiri

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat ia mulai menarik diri ialah fokus dengan dirimu sendiri. Buatlah kesibukan yang mengalihkan perhatianmu dengannya. Misalnya, dengan melakukan kegitan rutin yang biasa kamu lakukan di luar. 

Kamu bisa memanfaat media sosial untuk mengunggah aktivitasmu itu. Berhenti untuk terus-menerus menghubunginya, berikan dia kesempatan untuk bertanya-tanya dengan apa yang sudah ia lakukan kepadamu. 

Buat dirimu sulit diakses

Maksudnya, kamu enggak perlu menjauhi terlalu keras apalagi mengilang, cukup mempersempit aksesmu dengannya itu lebih baik. Buat dia bertanya-tanya 'di manakah kamu saat ini'.

Jangan abaikan pesannya, tapi biarkan dia lebih sering mengirim pesan daripada kamu. Tahu enggak sih Beauty, secara enggak sadar sebenarnya dia tengah merindukanmu saat itu, ia rindu akan obrolan dan kenangan manis yang pernah ia lakukan bersamamu.

Baca Juga: Dear Wanita Terhormat! Ini Alasan Kenapa Pria Lebih Memilih Pergi Padahal Hubunganmu Lagi Baik-Baik Aja

Membiarkan dia tahu bagaimana keadaanmu

Pria yang sedang menarik dirinya dalam suatu hubungan enggak terbiasa dipanggil dengan perilaku seperti ini. 

Sibukkan saja dirimu dengan berbagai kegiatan sambil membangun harga dirimu kembali. Coba kirim pesan dan ucapkan terima kasih kepada dia karena telah memberikan goresan di hatimu. Tapi, goresan itu enggak akan membuatmu lemah. Pastikan kepadanya, kalau kamu saat ini enggak membutuhkannya dan enggak akan menggangunya lagi.

Jarak dalam suatu hubungan memang menyebalkan Beauty. Tapi dari jarak itu, kemungkinan besar kamu belajar lebih dewasa dalam memaknai suatu hubungan. Begitu pun dengannya.

Kalau kamu memang mengingingkannya kembali, di fase itulah jangan sesekali kamu mengganggunya. Beri dia ruang untuk kembali menata hati dan perasannya.