Beauty, pisang biasanya menjadi buah yang disantap pada pagi hari. Selain itu pisang juga bisa menjadi bahan untuk memasak. Nah, ternyata enggak hanya bisa dijadikan bahan dasar utama pembuatan makanan, buah berwarna kuning ini juga bisa dijadikan skincare, lho. Wah, multifungsi banget kan?

Dilansir dari berbagai sumber, buah pisang memiliki banyak manfaat untuk perawatan diri. Pisang enggak hanya enak untuk dimakan, tapi juga bisa sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Apa saja ya manfaatnya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Ganti Skincare Sekarang Juga Jika Kamu Merasakan Sederetan Tanda Ini pada Wajah! Apa Kamu Mengalaminya?

Skin moisturizer

Buah pisang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Pisang mengandung potassium dan pelembab, sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit kering. Selain itu, ada pula kandungan vitamin A yang bisa membuat kulit tetap lembut dan membantu kulit menjadi lebih halus.

Antioksidan

Buah pisang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan berperan sebagai anti-aging alami yang dapat mencegah kerut dan terbentuknya garis halus pada kulit wajah, lho.

Baca Juga: Ini Nih Rekomendasi Skincare yang Pas Buat Remaja, Patut Dicoba Beauty!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Tanda Skincare Enggak Cocok di Kulit Wajahmu

Membunuh jerawat

Nah, karena pisang mengandung potassium, maka buah berwarna kuning ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan berkomedo. Buah pisang dapat membantu membersihkan pori-pori dari sebum penyebab jerawat.

Mengontrol minyak pada wajah

Buah pisang juga dapat membantu mengeluarkan sebum dari permukaan kulit karena merupakan salah satu eksfoliator untuk kulit wajah. Buah ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan juga mengontrol minyak pada wajah.