Beauty, untuk kamu yang memasuki usia 30-an pastinya sudah mulai terjadi tanda-tanda penuaan. Tanda-tanda penuaan ini antara lain keriput, garis halus di dahi dan area mata, bintik hitam, serta kulit yang mengendur terutama di area leher. Nah, untuk menunda munculnya tanda-tanda penuaan di usia 30-an dan seterusnya, kamu bisa memulai perawatan kulit jelang usia 30 tahun dengan memakai beberapa produk skincare rutin.

HerStory telah merangkumnya dilansir dari berbagai sumber, Minggu (14/5/2020). Berikut ini skincare rutin untuk perangi garis-garis halus dan bintik hitam kulit jelang usia 30 tahun! Simak terus ulasan berikut ini ya, Beauty!

Baca Juga: Working Moms, Merapat Yuk! Ini 3 Rekomendasi Eye Cream Lokal Agar Terbebas Dari Mata Panda!

Baca Juga: Working Moms Merapat Yuk! 4 Rekomendasi Foundation yang Tahan Lama dan Bikin Flawless Seharian..

Baca Juga: Dear Working Moms, 5 Lipstik Waterproof Ini Bikin Kamu Kece Seharian Lho, Tertarik Gak Nih?

Serum

Untuk merawat area kulit wajah selain area mata, gunakan serum yang tepat sesuai jenis dan permasalahan kulit. Selain masalah kulit bisa teratasi dengan baik, memilih serum sesuai jenis kulit juga membantu memberikan nutrisi tepat yang dibutuhkan. Bila kondisi kulit terbilang normal, Anda bisa memakai produk anti-ageing dengan bahan aktif khusus seperti retinol dan niacinamide. Jika ada bintik hitam atau bekas jerawat Anda bisa memilih serum dengan alpha arbutin atau vitamin C.

Pelembap atau Moisturizer

Moisturizer membantu kulit mempertahankan kelembapan alaminya sehingga permukaannya senantiasa halus. Jika kulit kering, selain tak nyaman juga lebih rentan mengalami garis-garis halus lho. Nah selain yang bemanfaat melembapkan, pilih juga day cream moisturizer atau krim pelembap yang kandungannya membantu menutrisi, melindungi, dan memperbaiki tekstur kulit dari luar.?

Tabir surya atau Sunscreen

Efek buruk paparan sinar matahari secara terus-menerus bisa mengakibatkan bermacam-macam masalah kulit, seperti penggelapan dan warna kulit yang tidak merata, timbulnya bintik hitam, serta garis-garis halus tanda penuaan. Jadi, apapun jenis kulit kita, perlu kita lindungi dari efek buruk tersebut dengan memakai sunscreen atau tabir surya. Wajib dipakai 30 menit sebelum keluar rumah ya!

Eye cream

Berbeda dengan kulit di area wajah lainnya, kulit di sekitar area mata lebih tipis dan sangat mudah lelah. Area di sekitar mata juga rentang menjadi kendur, dan garis-garis halus mudah muncul begitu memasuki usia 30-an. Karena itulah, area mata perlu kita beri perawatan khusus sebelum memasuki usia 30 agar senantiasa awet muda, salah satunya dengan eye cream berkualitas bagus.

Krim malam

Night cream atau cream malam diperlukan agar kulit bisa ternutrisi dan memulihkan kerusakan pada saat kita beristirahat di malam hari. Karena itulah, seperti halnya serum wajah, biasanya krim malam selalu diformulasikan dengan bahan aktif lain yang bermanfaat menuntaskan masalah kulit seperti kulit kusam, serta kulit berjerawat atau bruntusan.

Krim leher

Kulit mata, tangan, dan leher merupakan area pertama yang akan menunjukkan tanda-tanda penuaan, salah satunya berupa kulit yang mengendur. Untuk menunda munculnya tanda penuaan tersebut, rawat area leher dengan krim khusus yang memelihara kekencangan kulit. Jangan lupa juga untuk membersihkan area leher setiap hari saat Anda membersihkan makeup maupun mandi.