Beberapa daerah di Indonesia kini sudah menerapkan New Normal. Dengan begitu, aktivitas perkantoran sudah dimulai kembali. Namun, aktivitas perkantoran masih harus menerapkan protokol-protokol kesehatan yang berlaku agar meminimalisir penyebaran virus corona.

Salah satu tips yang bisa dilakukan oleh para pekerja saat masa New Normal seperti ini adalah membawa bekal makanan sendiri yang sudah terjamin kebersihannya. Hal tersebut pun dibenarkan oleh dr. Reisa Broto Asmoro selaku Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Kini Jadi Tim Gugus Tugas COVID-19, Intip Profil dr. Reisa Broto Asmoro, Pesonanya Aduhay!

Baca Juga: Jadi Tim Gugus Tugas COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro Bagikan Tips Buat Masker Kain

Baca Juga: Ternyata.. Selain dr Reisa Broto Asmoro, Sederet Artis Ini Juga Punya Gelar Bangsawan Lho! Siapa Ya Mereka?

"Bagi saudara-saudara yang terpaksa besok bekerja di luar rumah, sebaiknya membawa bekal makanan dengan gizi seimbang, namun jika terpaksa membeli, perhatikan kebersihan dari sisi penjual maupun lokasinya. Kebersihan alat, dapur dan pramusaji," imbaunya saat konferensi pers di BNPB, Minggu (14/6/2020).

Tak hanya itu, dr. Reisa juga mengimbau para pekerja untuk membawa peralatan sendiri serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

"Untuk disarankan juga semua harus membawa peralatan makan sendiri. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan tangan, mencuci tangan dengan baik dan benar. Kalau tidak ada air, hand rub dengan kadar alkohol minimal 70%," katanya.