Menu

Pengen Tidur Nyenyak? Hindari Konsumsi 4 Makanan Ini di Malam Hari

Noorma Amalia Siregar
28 Desember 2021 20:00 WIB
Pengen Tidur Nyenyak? Hindari Konsumsi 4 Makanan Ini di Malam Hari

Burger. (Unsplash/Lidye)

HerStory, Medan —

Beauty, apakah kamu tahu bahwa makanan dapat memengaruhi kualitas tidur? Ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari saat sebelum tidur, lho.

Kira-kira makanan apa saya, yah? Yuk, simak artikel yang sudah Herstory rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Ayam

Daging-dagingan termasuk ayam membutuhkan banyak energi agar dapat dicerna. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengonsumsi ayam mendekati waktu tidur.

Protein yang ada di dalamnya mengandung asam amino yang dikenal sebagai tirosin. Kandungan tersebut berfungsi untuk meningkatkan aktivitas otak. Oleh karena itu, kamu akan kesulitan tidur sebab otak masih bekerja.

2. Coklat

Coklat juga bukan camilan yang tepat pada waktu menjelang tidur. Pasalnya, coklat mengandung banyak gula dan kafein yang dapat mengganggu sistem saraf dan membuatmu tetap terjaga sepanjang malam.

Penelitian Journal of Clinical Sleep Medicine membuktikan bahwa apabila memakan gula dan lemak jenuh, seperti yang ada dalam coklat, maka seseorang lebih sering terbangun di malam hari. Akibatnya, tidur menjadi kurang berkualitas.