Hai, Beauty! Rambut beruban bisa menjadi salah satu hal yang merusak rasa percaya diri kita lho. Apalagi kalo kita hal tersebut membuat penampilan kita menjadi kurang menarik khususnya untuk wanita.

Banyak dari kita menganggap kalau dengan cat rambut menjadi solusi menyembunyikan rambut beruban, tapi ternyata ada cara alami yang dianggap mampu mengurangi rambut beruban. Apakah itu? Yuk kita cari tau! (17/06/2020).

Salah satu bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah rambut beruban adalah dengan kulit kentang. Masih banyak orang yang enggak tahu khasiat kulit kentang untuk masalah rambut beruban. Menurut artikel yang dilansir dari berbagai sumber, kandungan vitamin A, B, dan C pada kentang mampu membersihkan rambut dari masalah ketombe, kulit kering hingga memicu pertumbuhan folikel pada rambut.

Baca Juga: Rambut Rontok Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona, Benarkah?

Baca Juga: Enggak Hanya Enak Dimakan, Pisang Juga Bisa Dijadikan Skincare Lho! Apa Saja Ya Manfaatnya?

Selain itu, kandungan potassium, zat besi, kalsium, dan zinc mampu membantu mengurangi rambut rontok dan pertumbuhan rambut. Pati yang ada pada kentang adalah kunci untuk pewarna rambut secara alami. Jadi selain sebagai penghilang rambut beruban, kentang juga bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

Berikut 6 tahap penggunaan kentang untuk mengurangi rambut beruban kalian!

Tahap 1

Gunakan enam buah kentang lalu cuci bersih dan sisakan kulitnya.

Tahap 2

Rebuslah 1 liter air. Setelah mendidih, masukkan kulit kentang dan rebus selama 30 menit. Setelah selesai, diamkan selama 15 menit.

Tahap 3

Setelah dingin, saring air rebusan kentang ke sebuah wadah. Kemudian diamkan selama beberapa jam. Jika air rebusan terlihat terlalu kental, tambahkan lagi air mendidih.

Tahap 4

Sebelum menggunakan air rebusan kulit kentang. Pastikan kamu sudah mencuci bersih rambutmu ya! Dan jangan lupa untuk disisir agar enggak kusut ketika diberikan air rebusan kulit kentang.

Tahap 5

Agar lebih merata, bagi rambut menjadi beberapa bagian kecil. Kemudian, celupkan kapas ke dalam air rebusan tersebut dan oleskan pada rambut secara merata khususnya pada rambut yang beruban.

Tahap 6

Berikan pijatan kepada kulit kepala selama 5 menit. Setelah itu, biarkan selama 30 menit dan barulah dibilas dengan air dingin dan dikeringkan dengan handuk.

Selamat mencoba ya, Beauty! Semoga rambut indah dan kepercayaan dirimu bisa terus terjaga.