Selulit merupakan kondisi yang kerap muncul pada bagian tubuh. Tentu hal ini dapat merusak penampilan seorang wanita. Bawasannya memiliki kulit yang mulus dan halus adalah sebuah impian. Sebagian wanita tentu ada yang menjalankan berbagai jenis perawatan kulit untuk menghilangkan selulit.

Menurut dr Edwin Anthony, dokter estetika dan ahli kulit menjelaskan bahwa selulit merupakan kulit kendur di bawah kantong lemak dan menjadi lapisan kulit yang lebih dalam. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (19/6/2020) kira-kira bagaimana ya menyamarkan selulit?

Baca Juga:Enggak Perlu Pakai Laser! Begini 3 Cara Ampuh Hilangkan Selulit dengan Bahan Alami

Banyak minum air putih

Cara yang pertama untuk menyemarkan selulit, yaitu dengan cara banyak minum air putih. Hal ini dikarenakan dapat membantu tubuh tetap terjaga dari dehidrasi. Sehingga tubuh yang terhidrasi mampu menjaga kulit tetap sehat dan menyamarkan selulit.

Kurangi asupan gula

Kamu harus mengurangi berbagai makanan yang mengandung gula tinggi, seperti kue, minuman bersoda, dan lainnya. Mengapa? Karena gula adalah hal yang menyebabkan terjadinya selulit. Oleh karena itu, terlalu banyak gula mampu mengurangi kolagen pada tubuh yang menyebabkan penuaan dini pada kulit alias selulit.

Baca Juga: Beauty, Catat Yuk! Ini 3 Manfaat Air Hangat untuk Kulit Wajah

Olahraga

Olahraga juga mampu menyamarkan selulit lho. Meskipun enggak ada olahraga khusus, tapi kamu bisa mencoba dengan berbagai gerakan fisik atau latihan fisik, seperti jogging, yoga, dan lainnya.

Menurut dr Edwin Anthony, dokter estetika dan ahli kulit mengatakan bahwa semakin tinggi detak jantung kamu, semakin banyak kamu kehabisan napas dan banyak kalori yang terbakar. Hal ini mampu menghilangkan selulit secara perlahan.

Makan jeruk, lemon dan anggur

Kamu juga bisa memakan makanan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dan mampu membantu meningkatkan kolagen pada tubu kamu. Sebab, mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin C, mampu menjaga jaringan ikat kulit tetap kuat dan menghindari selulit.