Beauty, tak banyak orang yang tau manfaat air hangat untuk kecantikan kulit wajah. Nyatanya air hangat juga dapat membuat kulit wajah jasi cantik lho! Salah satunya bisa mencegah timbulnya jerawat yang membandel! Berikut manfaat air hangat untuk kecantikan kulit. HerStory telah merangkumnya dilansir dari berbagai sumber, Jum'at (12/6/2020).

Baca Juga: Enggak Hanya Enak Dimakan, Pisang Juga Bisa Dijadikan Skincare Lho! Apa Saja Ya Manfaatnya?

Mencegah Jerawat

Manfaat air hangat untuk wajah yang pertama, yaitu bisa membantu mencegah dan mengatasi jerawat, yang membandel di area kulit wajah. Kulit wajah bisa dikompres dengan air hangat, untuk membantu membuka pori-pori pada kulit wajah, dan membantu kotoran serta bakteri penyebab jerawat menjadi mati.

Dengan mengompres air hangat, akan sangat mudah membersihkan komedo yang menyumbat pada pori-pori, yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Tanda Skincare Enggak Cocok di Kulit Wajahmu

Menenangkan Kulit Wajah

Air hangat memiliki manfaat, untuk membantu menenangkan kulit, agar kulit lebih merasakan relaksasi. Selain merasakan rileks pada kulit, air hangat sangat membantu membuat tubuh menjadi lebih rileks, dan bisa menghilangkan stres.

Stres bisa membuat masalah tertentu pada kulit, seperti masalah jerawat, sehingga kompreslah wajahmu dengan air hangat agar lebih rileks. Saat mengompres air hangat di wajah, bisa menambahkan minyak esensial, untuk menambah efek menenangkan pada kulit.

Baca Juga: Hati-Hati! Ini 5 Akibat yang Bakal Kamu Rasakan Kalau Terlalu Sering Mencuci Muka

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air hangat yang terakhir, bisa membantu mencegah proses penuaan dini, yang sering terjadi pada perempuan mulai usia 25 tahun. Penuaan dini ditandai dengan munculnya garis halus di kulit wajah, timbul noda-noda hitam di kulit akibat paparan sinar matahari, dan juga timbul kantong mata di area mata.

Air hangat bisa membantu kulit untuk memproduksi kolagen dan elastis. Sehingga kulit wajah akan lebih elastis, dan membuat wajah terlihat lebih muda. Sering menggunakan air hangat, bisa membantu skincare bekerja dengan baik, sehingga skincare dapat dengan cepat menghilangkan penuaan dini pada kulit.