Menu

Alasan Klasik yang Biasa Jadi Modus Perselingkuhan, Salah Satunya Doyan...

Azka Elfriza
29 Desember 2021 20:35 WIB
Alasan Klasik yang Biasa Jadi Modus Perselingkuhan, Salah Satunya Doyan...

Ilustrasi Perselingkuhan (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hingga sekarang, berselingkuh masih marak dilakukan oleh orang yang tak setia. Padahal, sudah jelas hal ini sangatlah beresiko. Karena perselingkuhan, kamu dan pasangan bisa bertengkar, saling tak percaya, bahkan sampai berpisah lho.

Selingkuh mungkin bisa melampiaskan beberapa perasaanmu sesaat. Namun, dampaknya bisa melekat dalam dirimu seumur hidup. Hal ini harus kamu hindari dan buang jauh-jauh dalam diri dan kepribadianmu. Salah satunya dengan menyimak beberapa alasan seseorang berselingkuh di bawah ini agar kamu bisa menjauhi hal tersebut dengan pasangan, sehingga tercipta hubungan asmara yang sehat.

1. Jenuh atau bosan

Alasan perselingkuhan yang pertama adalah karena bosan. Padahal, merasa bosan adalah hal yang wajar dalam hubungan yang seharusnya bisa dikelola dengan baik. Misalnya, menciptakan suasana yang berbeda di rumah, mengajak pasangan berlibur, bahkan melakukan hal seru di rumah seperti masak bersama atau yang lainnya. Intinya mencoba hal-hal yang jarang dilakukan bersama juga bisa mengusir kebosanan.

Bosan biasanya terjadi karena rutinitas yang begitu-begitu saja, bukan? Jadi, ketika merasa bosan, seharusnya kita bisa mengajak pasangan untuk melakukan hal baru yang seru, ketimbang menjalin hubungan asmara dengan orang baru. 

2. Merasa kurang dengan sikap pasangan

Alasan yang kedua adalah merasa kurang dengan sikap pasangan. Hal tersebut bisa disebabkan karena pasangan yang sibuk dengan pekerjaan, tugas, maupun urusan rumah tangga. Dengan minimnya waktu untuk berduaan sehingga tercipta, rasa kurang diperhatikan, disayang, dan diperlakukan sebagaimana mestinya. 

Hal tersebut sebenarnya bisa dialihkan dengan komunikasi yang baik dan rasa saling memahami. Komunikasi adalah kunci agar hubungan asmara tetap berjalan seirama. Apapun yang kamu rasakan, jangan pernah sungkan untuk membicarakannya dengan pasangan. Asal melihat situasi dan kondisi yang pas, komunikasi bisa meningkatkan rasa saling memahami, memperbaiki sikap, dan merekatkan kembali hubungan asmara antara kamu dan pasangan.

3. LDR

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.