Menu

5 Brand Mitra yang Bekerja Sama dalam Fitur Baru TikTok Indonesia

Virgilery Levana
19 Juni 2020 14:00 WIB
5 Brand Mitra yang Bekerja Sama dalam Fitur Baru TikTok Indonesia

Logo Tiktok. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

TikTok Indonesia baru saja meluncurkan salah satu fitur terbarunya yang diberi nama #TikTokTreats ini. Fitur ini sengaja dibuat untuk menemani para pengguna TikTok selama masa pandemik di rumah agar kalian tetap bisa berkreasi. Dalam meluncurkan fitur ini TikTok ternyata bekerja sama dengan 13 brand lokal Indonesia.

Nah, HerStory sudah merangkum (19/06/2020) lima dari 13 brand lokal yang bekerjasama dengan TikTok Indonesia, mau tau siapa saja?

Tokopedia

Alasan Tokopedia ikut menjadi brand mitra bersama TikTok Indonesia karena salah satu konsep utama dalam bisnis Tokopedia adalah bekerja agar bisa mencapai kesuksesan bersama-sama.

Selain itu, Ekhel juga mengatakan bahwa alasan Tokopedia menjalin kerjasama dengan TikTok karena TikTok merupakan salah satu media platform digital yang memiliki jangkauan audience yang luas yang memiliki target audience yang hampir sama dengan Tokopedia.

“Dan untuk kerjasama ini khususnya untuk menyalurkan kreatifitas masyarakat dan pengguna yang positif dan berguna melalui platform digital. Nah mungkin yang terlebih lagi tiktok menjadi salah satu platform digital yang memungkin Tokopedia menjangkau masyarakat khususnya anak muda dalam format yang dinamis dan interaktif.” Ungkap Ekhel pada Webinar Brifing Media.

Baca Juga: Seru nih! TikTok Akan Meluncurkan Fitur Baru Untuk Mengisi Kegiatan Kamu Selama di Rumah

Kintakun

Vincent Saputra COO Kintakun mengatakan alasan Kintakun bekerjasama dengan TikTok Indonesia adalah banyaknya masyarakat pada masa pandemik ini melakukan desain terhadap rumah maupun kamar mereka dan audience yang terlihat kebanyakan berasal dari generasi muda.

“Dari brand kita sendiri, kami adalah pelopor sprei yang memang mengeluarkan motif-motif yang lebih modern mengarah kepada anak-anak muda jadi bukan hanya ibu-ibu, tapi anak-anak muda pun juga bisa kita rangkul tentu dengan cara memberikan offer yang berbeda. Dan kami lihat di TikTok dengan banyak komunitas-komunitas yang kreatif kami mulai merangkul ke arah situ,” ungkap Vincent.

EVOS eSports

Hartman Harris Co-Founder EVOS eSports menungkapkan alasannya ikut bekerjasama dengan TikTok karena TikTok merupakan satu platform yang kita rasa yang sangat-sangat bergairah gitu, yang jiwanya sangat-sangat milenial.

“Jadi kalau untuk TikTok itu memang sebuah tempat yang karena attention milenial itu lebih pendek mereka mau yang lebih seru, apalgi TikTok juga ada banyak yang lagu-lagu yang hits banget gitu. Tapi, untuk kita itu adalah salah satu platform yang engaging apalagi belakangan ini banyak suka di challenge gitu. Jadi, virality makin lama semakin besar. Fans-fans kita kita jadi lebih ke engage gitu sih.” Ungkap Hartman.

Indosat Ooredoo

Maretha Dewi Vice President – Strategic Partnership Indosat Ooredoo menjelaskan alasan nya ikut menjadi bagian fitur baru TikTok Indonesia ini adalah

“Indosat Ooredeoo ingin memperluas dan berinteraksi dengan komunitas kreatif seperti kita tahu TikTok isinya video-video semua orang berkreasi dengan konten video seperti itu kan. Nah, Indosat Ooredoo juga ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk berani berkolaborasi dalam mengekspresikan interest nya dengan konten digital yang kreatif dan positif,” ungkap Maretha.

Baca Juga: Kini TikTok Viral, Marshanda: Dulu Gue Nyanyi Sambil Joget Dibilang Gila

Garuda Food

Perwakilan dari Garuda Food, Ferry Haryanto Marketing Director Garuda Food mengatakan alasan ikut bekerjasama dalam fitur #TikTokTreats ini adalah untuk mengisi kekosongan yang selama ini tidak bisa didapatkan dari platform lain seperti Televisi (TV) sedangkan untuk TikTok mampu mengisi kekosongan tersebut.

“Untuk kami TikTok itu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kaum generasi Z meninggalkan TV yang mungkin sekarang berumur 14 sampai 25 tahun. Nah, TikTok itu bisa mengisi slot itu, di mana consumsion buat kita kehilang di TV tapi kita bisa mengisi di platform TikTok. Dan kita sudah beberapa kali mengikut challenge dan kita juga belajar bagaimana improve untuk challenge pun juga ternyata perlu belajar improve bagaimana supaya challenge menjadi lebih menarik,” jelas Ferry.

Wah! Ternyata brand mitra yang ikut bekerjasama dengan TikTok keren-keren ya, Beauty! Yuk buruan unduh platform TikTok supaya bisa mendapat hadiah dari brand-brand di atas ini. Selamat berkreasi, Beauty!

Share Artikel: