Menu

Jangan Harap Jerawat Sembuh Kalau Masih Mengonsumsi 3 Makanan Ini, Segera Dihindari Ya Beauty

31 Desember 2021 11:30 WIB
Jangan Harap Jerawat Sembuh Kalau Masih Mengonsumsi 3 Makanan Ini, Segera Dihindari Ya Beauty

Ilustrasi wanita dengan kulit berjerawat yang bingung memilih kosmetik. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum dijumpai khususnya bagi wanita. Namun acapkali wanita tak memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehingga memicu jerawat tak juga hilang. 

Berbagai treatment yang dilakukan akan menjadi sia-sia apabila Beauty masih mengonsumsi sederet makanan berikut ini. Sebab sejumlah penelitian melaporkan beberapa makanan tertentu dapat memengaruhi hormon dan memicu peningkatan produksi sebum (minyak).

Ketahui apa saja jenis makanan yang perlu Beauty hindari. Beberapa makanan di bawah ini lebih baik dicegah ketimbang malah memunculkan jerawat yang mengganggu seperti dikutip dari laman sindikasi GenPI (31/12/2021).

Makanan cepat saji

Kebanyakan fast food mengandung minyak yang tinggi. Makin banyak makanan berminyak yang dikonsumsi, besar kemungkinan kandungan lemak dalam sebum juga lebih tinggi.

Baca Juga: Auto Kering, Ini 3 Obat Totol yang Ampuh untuk Jerawat Meradang, Cusss Kepoin Beauty!

Baca Juga: Meski Hilang Setelah Menstruasi, Beauty Harus Tahu Nih Cara Atasi Jerawat Saat Haid, Hindari Penggunaan Makeup yang Berat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Shilvia Restu Dwicahyani

Artikel Pilihan