Memang setelah seharian beraktifitas membuat kulit kepala kita menjadi enggak nyaman sehingga terpaksa kamu harus keramas di malam hari. Nah, Beauty, apakah kamu punya kebiasaan langsung tidur sehabis keramas? Ternyata kebiasaan itu enggak baik dan enggak sehat lho, baik untuk tubuh maupun untuk rambut kamu sendiri.

Beberapa penyakit yang bisa disebabkan oleh kebiasaan ini antara lain iritasi kepala, iritasi kulit dan penyakit lainnya. selain itu, tidur dengan keadaan rambut masih basah bisa membuat rambut kamu menjadi kusut dan cepat rusak lho! Kira-kira apalagi ya bahaya yang bisa ditimbulkan? Baca rangkuman (24/06/2020) dari HerStory berikut ini!

Menyebabkan Iritasi pada Kulit Kepala

Masalah-masalah pada kulit kepala, seperti ketombe, gatal dan masalah lainnya diakibatkan oleh kebiasaan tidur dengan rambut yang masih basah. Karena jika kamu tidur dengan rambut masih basah otomatis bantal yang kamu gunakan juga ikut basah, nah pada saat itu lah bakteri dan kuman akan menyerang kulit kepala kamu karena suhu yang lembap.

Baca Juga: Kamu Ingin Rambut Pendekmu Cepat Panjang? Coba Deh 5 Tips Berikut ini!

Baca Juga: Wow! Gak Takut Lagi Warnain Rambut, 5 Tips Ini Harus Dicoba!

Membuat Rambut menjadi Kusut

Jika kamu tidur dengan keadaan rambut basah maka rambut mu akan dengan mudah menjadi kusut, karena ketika rambut basah kondisi rambut menjadi sangat beresiko lemah. Dengan rambut yang kusut tentu akan mengganggu rutinitas kamu di pagi hari.

Membuat Kepala menjadi Pusing

Masalah ini yang paling sering dirasakan oleh banyak orang ketika tidur dengan keadaan rambut masih basah. Beberapa ahli rambut mengatakan kalau kita tidur dengan keadaan rambut masih basah maka akan menurunkan suhu tubuh kita dan itu akan membuat otak kita memerintahkan tubuh kita untuk menghangatkan.

Rambut menjadi Tipis

Tidur dengan rambut masih basah akan membuat rambut kita semakin tipis karena rambut yang memiliki helai yang tipis maka akan terlihat enggak tebal. Dan itu akan merusak setiap penampilanmu lho! Selain itu, rambut akan kesulitan untuk terlihat tebal.

Ujung Rambut menjadi Rusak

Karena rambut yang masih basah sangat beresiko dan lemah maka jika kamu tidur dengan keadaan rambut basah akan berpengaruh pada kesehatan ujung rambutmu. Karena tidur dengan rambut yang basah akan menyebabkan ujung rambut menjadi bercabang dan terlihat kering.

Baca Juga: Beraktifitas Sepanjang Hari Bikin Rambut Kamu jadi Mudah Bau, Coba Pake Cara ini Deh Biar Wangi Rambutmu Lebih Tahan Lama!

Baca Juga: Mau Potong Rambut Tapi Masih Ragu? Ini dia 5 Manfaat Memiliki Rambut Pendek, Biar Kamu Ngga Ragu Lagi!

Menyebabkan Iritasi pada Kulit Leher

Enggak hanya kulit kepala saja yang akan terkena dampaknya, tetapi kulit leher kita juga bisa terkena. Hal ini dikarenakan suhu udara dan rambut basahmu membuat bakteri dengan mudah berkembangbiak dan membuat iritasi pada kulit leher kita.

Nah, Beauty! Mulai sekarang pastikan sehabis keramas kamu keringkan rambut mu hingga benar-benar kering ya atau jika sudah terlalu malam lebih baik lakukan keramas keesokan harinya agar lebih aman!