Menu

Jalankan Pola Hidup Sehat, Sophia Latjuba Tetap Menawan di Usia 49 Tahun

30 Januari 2020 19:00 WIB
Jalankan Pola Hidup Sehat, Sophia Latjuba Tetap Menawan di Usia 49 Tahun

Pembicara dalam konferensi pers Peluncuran Clinelle Age Revive (30/1/2020). (HerStory/Nada Saffana)

HerStory, Jakarta —

Olahraga merupakan hal yang penting dilakukan untuk kesehatan. Terkadang sebagai masyarakat urban banyak sekali alasan untuk enggak melakukan aktivitas yang membuat tubuh berkeringat, untuk enggak olahraga karena sibuk, malas dan sebagainya. Mungkin faktor utamanya adalah karena dilakukannya secara enggak disiplin, namun itu enggak berlaku untuk seorang Sophia Latjuba.

Ibu dua anak itu mengaku sudah menjalani hidup yang lebih positif sejak 10 tahun lalu dan mulai lebih santai dalam menjalankan pekerjaan. Ia lebih mementingkan olahraga daripada pekerjaan. Olahraga digunakannya sebagai rutinitas utama serta menjadi pelepas penatnya.

"Jadi kerjaan itu harus disesuaikan dengan workout. Saya juga perlu hari-hari istirahat, di dalam seminggu saya harus istirahat setidaknya 2-3 hari untuk cooling down. Jadi kerjaan itu saya sesuaikan mengikuti olahraga, kebanyak orang sebaliknya lebih memilih kerja. Kita harus merawat diri dari luar tapi penting juga dari dalam," ujar wanita berusia 49 ini.

Baca Juga: Beruntung, Ternyata Orang Asia Lebih Lambat Mengalami Penuaan Kulit

Selain rajin berolahraga, Shopia Latjuba juga menjaga asupan makanannya. Ia menganggap makanan juga sama pentingnya dengan berolahraga. Bedanya, makanan sehat menjadi proses detox dalam tubuh.

"Saya enggak makan binatang atau biasa disebut vegan. Kadang-kadang saya vegetarian, tapi menurut saya imunitas saya jadi naik. Setiap hari saya keringetan karena yoga menurut saya itu detox dari dalam juga," katanya dalam acara Clinelle Age Revive (30/1/2020).

Shopia Latjuba menjadi idola para wanita karean seiring bertambah usia, auranya malah semakin terlihat. Serta tubuhnya yang proporsional serta wajahnya yang awet muda menjadi dambaan banyak wanita.

"Aku hanya mau terlihat healthy me. Dan itu bisa, kalau bilang gak bisa berarti gak disiplin. Dan itu gak mahal, cuma harus makan sehat, olahraga dan kamu harus menemukan produk perawatan kulit yang cocok sama kamu," tutupnya.

Baca Juga: 6 Cara Mengecilkan Lengan, Bisa Dilakukan di Rumah!

Baca Juga: Dari Jennifer Lopez hinga Shakira, 6 Selebritis Dunia Penggemar Olahraga Zumba

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.