Menu

Beauty, Ini 6 Jenis Sepatu yang Berbahaya untuk Kaki, Termasuk juga Flatshoes Lho!

Nada Saffana
11 Januari 2022 18:00 WIB
Beauty, Ini 6 Jenis Sepatu yang Berbahaya untuk Kaki, Termasuk juga Flatshoes Lho!

Ilustrasi seorang wanita yang sedang melepas sepatu.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Selain pakaian, sepatu juga menjadi salah satu fashion item yang harus dimiliki demi menunjang penampilan. Seperti yang kamu ketahui nih, Beauty, ada banyak lho jenis dan model sepatu saat ini.

Meski demikian, kamu enggak bisa sembarangan memilih model sepatu. Kalau kamu salah memilih, wah bisa sangat berbahaya buat kakimu! Inil lho 6 jenis sepatu yang berbahaya untuk kaki:

1. Sepatu Pointed

Sepatu pertama yang berbahaya untuk kaki adalah sepatu pointed. Berbentuk runcing, membuat sebagian orang yang memiliki kaki lebar merasa enggak nyaman karena terlalu ketat sehingga memberikan banyak tekanan pada jari-jari kaki.

Penggunaan sepatu pointed akan menyebabkan nyeri saraf dan lepuh. Jadi sebelum membeli sepasang sepatu pointed, pastikan dahulu apakah kaki terasa benar-benar nyaman saat mengenakannya.

2. Sandal Jepit

Sandal jepit terlihat paling nyaman untuk digunakan. Faktanya sendal jepit bisa membahayakan kaki. Ketika mengenakan sendal jepit jari-jari menjadi bergesekan dan hal itu menyebabkan kerusakan kulit.

Selain itu, saat menggunakan sendal jepit kaki tidak dilindungi secara menyeluruh dan dari segi bentuknya, sendal jepit dapat menyebabkan ketidakselarasan di pergelangan kaki dan lutut karena sendal jepit enggak mendukung bentuk lengkungan dari kakimu.

Share Artikel: