Menu

Apa Penyebab DBD Selain Nyamuk? Cari Tahu Yuk Moms!

11 Januari 2022 22:40 WIB
Apa Penyebab DBD Selain Nyamuk? Cari Tahu Yuk Moms!

Nyamuk sedang menghisap darah di kulit manusia. (pinterest/freepik)

HerStory, Rembang —

Seperti yang sudah Moms ketahui, demam berdarah ditularkan lewat gigitan nyamuk yang terinfeksi virus dengue. Nyamuk yang sekali terkena virus dengue akan selamanya membawa virus tersebut. 

Nah, Seekor nyamuk DBD ini bisa terus menginfeksi orang lain selama ia masih hidup, lho Moms. Untuk itu, ada kemungkinan seluruh anggota keluarga bisa terinfeksi virus dengue yang sama dalam waktu 2-3 hari. Nah, kira-kira adakah penyebab lain dari penyakit DBD selain nyamuk?

Penyakit DBD memang disebabkan oleh gigitan nyamuk yang membawa virus dengue. Namun, ada faktor risiko lainnya yang bisa meningkatkan seseorang mengidap penyakit ini. Beberapa faktor risiko tersebut, yaitu:

1. Daya tahan tubuh yang buruk

Virus dengue sebenarnya bisa langsung dilawan dan dimatikan oleh sistem imun tubuh sebelum memunculkan gejala. Namun, kalau daya tahan tubuh sedang lemah, terutama di musim pancaroba, kamu akan lebih berpeluang terinfeksi virus dengue penyebab DBD ini Moms.

Oleh sebab itu, kamu wajib mengonsumsi makanan sehat serta suplemen atau vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga: Gak Cuma Karena Golongan Darah, Kenali 6 Penyebab Lain Mudah Digigit Nyamuk

Baca Juga: Beauty, Waspada! Flu hingga Leptospirosis, 5 Penyakit Ini Bisa Muncul saat Banjir

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Golongan Darah O Rentan Terkena Penyakit DBD

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: