Hai, Beauty! Siapa yang di sini sayang banget sama rambutnya sampai enggak tega untuk dipotong pendek? Terkadang alasan wanita enggan memotong rambutnya karena merasa sayang sudah terlalu panjang dan merasa kurang cocok dengan bentuk wajah kita. Hal ini disebabkan karena rambut adalah mahkota untuk wanita oleh karena itu beberapa dari kita pasti akan sangat berhati-hati dalam merawatnya.

Tapi, kalau kamu ingin mencoba gaya baru untuk penampilanmu dengan rambut pendek boleh banget karena ternyata memotong rambut pendek memiliki manfaat untuk dirimu lho! Kok bisa sih memotong rambut memiliki manfaat? Daripada penasaran langsung aja yuk simak rangkuman (26/06/2020) artikel HerStory berikut ini.

Membuat Mental Lebih Sehat dan Membangkitkan Mood

Baca Juga: Kamu Ingin Rambut Pendekmu Cepat Panjang? Coba Deh 5 Tips Berikut ini!

Baca Juga: Wow! Gak Takut Lagi Warnain Rambut, 5 Tips Ini Harus Dicoba!

Pasti kamu sering mendengar istilah memotong rambut berarti membuang sial, kan? Nah, ternyata istilah ini enggak salah-salah banget lho, karena setelah kita memotong rambut biasanya kita akan memiliki sugesti untuk memulai hari yang baru dan siap untuk melupakan hal-hal di masa lalu. Salah satu seorang psikolog mengatakan bahwa memiliki potongan rambut dengan gaya yang buruk maka sama saja menggunakan baju dengan gaya yang jelek. Hal kedua ini lah yang membuat mood kita menjadi enggak bagus.

Akan Terlihat Lebih Muda

Jika kamu ingin mencoba potong pendek dan sedikit merubah penampilanmu, mungkin kamu bisa mencoba gaya rambut pixie cut atau bob pendek karena gaya ini dipercaya memiliki ilusi cukup besar terhadap penampilan kamu. Selain itu, dengan potongan rambut seperti itu dipercaya bisa membuat kamu terlihat lebih muda dari sebelumnya.

Menghemat Uang

Baca Juga: Model Sekaligus Presenter, Soraya Haque Mengajak Semua Wanita untuk Mencintai Kecantikan Diri Sendiri

Baca Juga: Beraktifitas Sepanjang Hari Bikin Rambut Kamu jadi Mudah Bau, Coba Pake Cara ini Deh Biar Wangi Rambutmu Lebih Tahan Lama!

Tentunya ketika kita memiliki rambut pendek, kita enggak perlu repot-repot membeli banyak produk untuk rambut. Karena dengan rambut yang lebih pendek hasil dari produk perawatan rambut akan bertahan lebih lama dari biasanya dan frekuensi kamu untuk pergi ke salon akan lebih berkurang, jadi pengeluaran yang biasa kamu keluarkan untuk rambut bisa kamu gunakan untuk keperluan yang lain ya.

Mengurangi Rambut Kusut

Rambut kusut biasanya disebabkan oleh rambut kering dan bercabang, tapi kalau kamu memotong rambutmu sama saja dengan memberikan nafas untuk rambutmu kembali sehat.

Lebih Mudah untuk Dirawat

Untuk segi perawatan, rambut pendek juga lebih mudah untuk dirawat salah satunya adalah waktu yang dibutuhkan untuk merapikan rambutmu menjadi lebih sebentar. Dari mulai keramas, mengeringkannya, hingga menata rambut pendekmu enggak akan membutuhkan waktu yang lama.

Gimana, Beauty? Jadi tertarik untuk mencoba memotong rambut panjangmu?