Menu

Gak Nyangka, Tidur Tanpa Selimut Menyimpan Banyak Manfaat Baik Bagi Tubuh, Coba Sekarang Deh!

19 Januari 2022 21:00 WIB
Gak Nyangka, Tidur Tanpa Selimut Menyimpan Banyak Manfaat Baik Bagi Tubuh, Coba Sekarang Deh!

Ilustrasi mau tidur. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Medan —

Setiap orang memiliki kebiasaan tidurnya masing-masing. Ada yang merasa nyaman menggunakan selimut untuk menghangatkan tubuh, ada pula yang memilih tidur tanpa selimut.

Banyak yang gak tahu bahwa tidur tanpa selimut memberi banyak manfaat bagi kesehatan, lho. Wah, kira-kira apa saja ya? Yuk, simak artikel yang sudah Herstory rangkum berikut ini. 

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Tidur menggunakan selimut memang menghangatkan dan nyaman. Tapi, tidur tanpa selimut bisa membantu menurunkan beberapa kilogram lemak tubuh.

Tidur dalam kondisi yang lebih dingin bisa meningkatkan metabolisme dan meningkatkan jumlah lemak baik dalam tubuh.

2. Tidur lebih lelap

Saat cuaca sangat dingin, kita biasanya berusaha menghangatkan tubuh menggunakan selimut. Padahal, suhu yang lebih dingin justru akan membuat tidur lebih nyenyak.

Karena, suhu tubuh kita mulai turun sekitar 60-90 menit sebelum tidur. Suhu yang terlalu panas bisa membuat tubuh membuang lebih banyak energi untuk mengatur suhu dan membuat kamu lebih terjaga di malam hari.

Baca Juga: Gak Cuma Tidur, 6 Jenis Istirahat Ini Terbukti Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Mentalmu Beauty, Yakin Gak Mau Coba?

Baca Juga: Yakin Masih Mau Begadang? 4 Bahaya Mengancam Jika Punya Jam Tidur yang Amburadul, Fatal Banget Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Noorma Amalia Siregar