Hallo, Beauty! Apakah ketika kamu masih kecil susu dancow menjadi susu kesukaan kamu? Baru-baru ini diketahui kalau susu dancow bisa digunakan untuk masker wajah lho. Susu memang salah satu bahan baku yang paling diandalkan oleh wanita untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat karena susu memiliki manfaat dalam meregenerasi kulit.

Kalau kamu rutin menggunakan masker susu pada wajah maka dijamin wajah kamu lama kelamaan akan menjadi lebih cerah dan sehat. Tapi, bagaimana sih cara membuat masker wajah susu dancow ini? Lalu apa saja manfaat dari masker susu ini ya? Yuk intip rangkuman (01/07/2020) berikut ini ya!

Manfaat Masker Susu

Kalian pasti sudah paham banget sama manfaat susu untuk wajah salah satunya adalah mencerahkan wajahmu. Namun, masker susu juga bisa membuat kulitmu menjadi lebih halus, mampu mengatasi kulit kering, meremajakan kulit hingga memudarkan bekas jerawat. Waduh, banyak banget ya manfaatnya?

Baca Juga: Waduh, 3 Kesalahan yang Tingkatkan Risiko Terpapar Virus Corona Ini Masih Sering Dilakukan Banyak Orang Lho!

Baca Juga: Enggak Pede sama Ukuran Payudara Kamu? Cobain nih, 5 Olahraga yang Bisa Membantu Membesarkan Payudara secara Alami!

Cara Membuat

Untuk menggunakan masker susu dancow ini kamu hanya membutuhkan satu hingga dua sendok makan untuk satu kali pemakaian. Setelah itu bisa kamu campurkan dengan bahan-bahan alami yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Jika kamu ingin menggunakannya untuk mencerahkan maka kamu bisa mencampurkannya dengan air lemon atau putih telur, kalau kamu ingin menggunakannya untuk menghaluskan kulit wajahmu maka kamu bisa menggunakan madu.

Selanjutnya, jika kamu ingin menggunakannya untuk melembapkan kulit wajahmu maka kamu bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun atau alpukat, kalau kamu ingin meremajakkan kulit maka kamu bisa menggunakan alpukat. Lalu, untuk mengatasi bekas jerawat dan jerawat membandel kamu bisa menggunakan bubuk kunyit, jeruk nipis dan juga madu.

Cara Penggunaan

Masker susu ini digunakan seperti wash-off seperti pada umumnya ya, Beauty. Pertama, kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dahulu lalu keringkan. Kemudian, oleskan masker susu secara merata ke wajahmu kemudian diamkan selama 15-20 menit. Setelah selesai bisa kamu bilas deh.

Lebih baik gunakan masker susu ini ketika malam hari ya, karena kondisi wajah kita pastinya sedang dalam keadaan yang kendur dan bebas dari makeup atau bahkan kimiawi lainnya. Masker susu dancow ini boleh digunakan setiap hari kok tapi tetapi dikondisikan dengan kondisi wajahmu ya, Beauty!

Baca Juga: Waduh! Ternyata Ini 5 Bahaya Minum Sambil Berdiri, Jangan Disepelekan Ya!

Baca Juga: 6 Cara Ini Membuat Sariawan di Lidah Hilang Seketika, Simak Yuk!