Menu

Diabetes Dilarang Keras Skip Sarapan, 2 Menu Makanan Ini Ampuh Atasi Masalah Gula Darah di Pagi Hari!

21 Januari 2022 08:28 WIB
Diabetes Dilarang Keras Skip Sarapan, 2 Menu Makanan Ini Ampuh Atasi Masalah Gula Darah di Pagi Hari!

Dumpling Telur (Instagram/yackikuka)

HerStory, Jakarta —

Manfaat sarapan memang masih belum diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan, ada pula yang menyebut itu hanya mitos. Namun, dibalik itu semua, tubuh membutuhkan asupan makanan untuk memberikan tenaga. Semua orang membutuhkan sarapan sehat dan sehat untuk membantu memulai hari.

Sarapan sangat penting dilakukan terutama bagi penderita diabetes. Kenapa begitu? Sarapan pada penderita diabetes dapat membantu menurunkan risiko penyakit yang lebih serius. Ada berbagai penelitian yang mengatakan sarapan sangat disarankan untuk para penderita diabetes.

Melansir laman Medical Daily (21/1/2022) ada sebuat penelitian yang mengungkapkan bahwa sarapan yang dilakukan oleh penderita diabetes dapat membantu menurunkan gula darah dengan makan sarapan yang mengandung lemak dan protein sedang.

Hal tersebut terjadi karena hati biasanya memecah sel-sel gula pada malam hari dan sel-sel menjadi lebih resisten terhadap insulin dari waktu ke waktu, sejumlah orang dengan diabetes biasanya mengalami kadar gula darah yang lebih tinggi pada pagi hari. Mengikuti sarapan dengan cara ini dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, pilihan sarapan ini juga dapat membantu menurunkan berat badan karena biasanya lebih rendah dalam hal jumlah karbohidrat.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana