Menu

Banyak yang Gak Suka Karena Bau Menyengat, 7 Manfaat Durian Bagi Kesehatan Ini Luar Biasa Banget

21 Januari 2022 15:00 WIB
Banyak yang Gak Suka Karena Bau Menyengat, 7 Manfaat Durian Bagi Kesehatan Ini Luar Biasa Banget

Buah Durian. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Durian merupakan salah satu buah yang banyak digemari. Aromanya kuat dan teksturnya yang khas, membuat buah durian ini kerap diburu ketika musim panen tiba.

Namun, banyak juga orang yang tak menyukai durian karena baunya yang menyengat dan teksturnya yang lembek. Tapi, sebenarnya jika dikonsumsi sewajarnya, durian memiliki berbagai manfaat bagi tubuh lho.

Lalu apa saja manfaatnya? Yuk, simak penjelasan berikut, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (21/1/2022).

1. Merilekskan pembuluh darah

Durian kaya akan potasium dan mineral untuk menyeimbangkan kadar garam. Ketika kebutuhan potasium terpenuhi, maka pembuluh darah akan lebih rileks, stres kardiovaskular berkurang, mengurangi resiko jantung, resiko atherosklerosis, hingga stroke. Ini artinya, ada peningkatan kandungan oksigen dalam darah yang bisa mengurangi kepikunan dan alzheimer.

2. Membantu memperbaiki masalah disfungsi seksual

Beberapa studi mengatakan, durian mampu meningkatkan libido dan stamina seks. Selain itu juga mengurangi infertilitas pada pria dan wanita serta meningkatkan produksi motilitas sperma.

3. Membantu melancarkan pencernaan

Durian kaya serat yang sangat penting membantu kinerja sistem pada tubuh. Serat ini bisa membantu pencernaan dan kerja usus lebih baik.