Menu

Banyak yang Keliru, 7 Makanan Ini Ternyata Pantang di Simpan di Kulkas, Moms Wajib Tahu!

21 Januari 2022 17:45 WIB
Banyak yang Keliru, 7 Makanan Ini Ternyata Pantang di Simpan di Kulkas, Moms Wajib Tahu!

Buah dan sayuran dalam kulkas (cheatsheet.com/Edited by HerStory)

HerStory, Medan —

Menyimpan makanan di kulkas biasanya dilakukan untuk menjaga kualitasnya agar tetap segar. Ternyata, ada beberapa makanan yang justru disarankan untuk enggak dimasukkan ke lemari pendingin, lho.

Hal ini berkaitan dengan perubahan pada makanan yang mungkin terjadi. Biasanya, makanan ini akan berubah secara rasa, tekstur, hingga cepat membusuk.

Kira-kira makanan apa yah yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas? Yuk, simak artikel yang sudah Herstory rangkum berikut ini, Moms.

1. Pisang

Dua hal yang menjadi alasan pisang lebih baik disimpan di ruangan terbuka daripada di kulkas karena suhu hangat dapat membantu proses pematangan pada buah pisang yang masih mentah. Jika disimpan di kulkas, pisang tidak bisa matang.

Sebaliknya, jika pisang sudah matang, sebaiknya jangan disimpan dalam kulkas karena cahaya dan udara dapat memperlambat proses pembusukan.

2. Kopi

Menyimpan kopi di dalam kulkas akan mengubah rasanya. Sebaiknya masukan kopi ke dalam wadah tertutup rapat, kemudian simpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Baca Juga: Punya Stok ASI Berlimpah di Kulkas Seperti Aurel Hermansyah? Tips Aman dan Sehat Memanasnya

Baca Juga: Moms Catat! Ini Tips Belanja dan Simpan Bahan Makanan Ala Chef Devina yang Patut untuk Dicoba, Bisa Hemat Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Noorma Amalia Siregar