Menu

Viral Tren Minum Boba 5 Liter, Selain Enggak Sehat Bisa Bikin Kulit Jadi Rusak?

02 Februari 2020 17:15 WIB
Viral Tren Minum Boba 5 Liter, Selain Enggak Sehat Bisa Bikin Kulit Jadi Rusak?

Ilustrasi Boba lima liter (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Minuman boba atau bubble tea hingga kini masih diminati banyak penggemarnya. Beberapa waktu lalu sempat viral dengan challange minum boba sebanyak lima liter dalam waktu kurang dari 12 jam. Bahkan, banyak juga di antara mereka rela membeli lima boba dengan ukuran gelas besar dan menuangkannya ke dalam sebuah galon untuk mengikuti challange tersebut.

Beauty, mengonsumsi boba atau minuman buble tea berlebihan itu enggak baik untuk kesehatan tubuh. Melansir dari laman thehealthy, segelas boba mengandung 300-400 kalori dan mengandung banyak karbohidrat.

Berlebihan mengonsumsi minuman boba dapat mengakibatkan beberapa masalah kesehatan hingga memperpendek usia. Dalam suatu penelitian di University Hospital Aachean Jerman, ditemukan kandungan aspoliklorinasi pada boba atau bubble. Yang mana kandungan tersebut merupakan zat kimia penyebab kanker dan memiliki efek yang buruk bagi kesehatan seperti sistem kekabalan tubuh hingga masalah reproduksi.

Baca Juga: Apakah Bubble Tea Baik untuk Kesehatan?

Enggak cuma memiliki efek buruk bagi kesehatan saja, ternyata minum boba secara berlebih juga bisa membuat kulit menjadi rusak. 

Seperti yang Beauty ketahui, kalau boba berbahan dasar tepung tapioka dan juga gula. Kandungan gula berlebih bisa memicu kerusakan kulit, seperti halnya merusak kolagen karena lemak yang meningkat. Kolagen sendiri merupakan zat yang membuat kulit menjadi lentur dan bisa membantu dalam mengganti sel-sel kulit mati.

Baca Juga: Unik! Ada Lip Balm Bercita Rasa Boba, Tertarik Buat Coba?

Minum boba secara berlebih juga bisa membuat wajah jadi breakout lho Beauty! Wajah breakout seperti munculnya jerawat juga disebabkan karena kandungan gula yang tinggi pada segelas minuman boba.

Selain itu, kulit juga tampak terlihat lebih kusam karena kurangnya nutrisi yang diperoleh akibat kebanyakan minum boba. Kandungan gula yang berlebih tersebut juga bisa memicu alergi alergi yang bisa terjadi pada kulit, seperti halnya eksim atau peradangan pada kulit.

Nah Beauty, kamu enggak mau kan kehilangan kulit cantikmu karena kebanyakan minum boba? Makanya mulai dari sekarang kurangi minum boba dan beralih dengan minuman yang lebih sehat, mengonsumsi air putih yang cukup misalnya. Keep Healhty, Keep Beauty! 

Baca Juga: Beauty Hobi Minum Boba? 5 Bahaya Ini Siap Mengintaimu, Waduh...

Baca Juga: Resep Boba Toast yang Gampang Dibuat, Enaknya Lumer di Mulut

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha