Menu

Denny Sumargo Bela Keinginan Dorce yang Minta Dimandikan Secara Perempuan, Ustadz Khalid Basalamah: Kembali Jenis Kelamin Asalnya

28 Januari 2022 23:35 WIB
Denny Sumargo Bela Keinginan Dorce yang Minta Dimandikan Secara Perempuan, Ustadz Khalid Basalamah: Kembali Jenis Kelamin Asalnya

Dorce Gamalama. (Instagram/Edited by Herstory)

HerStory, Kuningan —

Aktris dan Penyanyi Lawas, Dorce Gamalama sedang menuai sorotan karena meminta dimandikan sebagai seorang perempuan. Dirinya merasa setelah operasi dia adalah wanita seutuhnya.

"After operation, saya perempuan. Ya saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan, sebagai seorang wanita," kata Dorce Gamalama, dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, belum lama ini.

Hal itu lah yang selanjutnya menjadi bahan gunjingan Dorce Gamalama. Diketahui wanita yang sering disapa dengan Bunda Dorce ini adalah transgender yang merasa kepribadiannya berbeda dengan gender yang dimiliki sehingga Dorce yang awalnya lelaki kini menjadi perempuan usai dioperasi.

Denny Sumargo yang mendengar Dorce banyak dihujat karena permintaannya itu langsung pasang badan. Menurut Denny semua orang bisa mengungkapkapkan keinginan karena hal itu adalah hak dirinya sendiri.

Berbeda dengan Denny Sumargo, pemuka agama terkenal, Ustadz Khalid Basalamah menuturkan keinginan Dorce itu tidak bisa direalisasikan karena Dorce awalnya seorang lelaki.

Menurut Ustadz kondang itu seorang transgender harus dimandikan, dikafankan, disholatkan, dan dikubur sesuai dengan jenis kelaminnya yang sudah tertulis dalam syariat islam

“Kembali kepada jenis kelamin asalnya. Kalau dia laki-laki, maka yang memandikan laki-laki, walaupun sudah operasi. Kalau dia perempuan, lalu mengubah, berarti perempuan yang memandikannya,” jelas  Ustadz Khalid Basalamah   dikutip konten YouTube Kebumen Mengaji, Jumat (28/1/22).

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah