Wanita yang sudah menikah lebih sering mengalami stres daripada wanita yang masih lajang. Hal itu disebabkan karena memiliki beban besar, seperti pekerjaan kantor, urusan rumah, menjadi orang tua, dan menjalankan tugas sebagai seorang istri.

Istri yang stres biasanya mengalami sakit di bagian kepala, kelelahan, dan mudah marah. Mengasuh anak juga menjadi salah satu alasan mengapa wanita mudah stres.

Hal mengejutkan adalah ternyata suami lebih besar memberikan perngaruh stres kepada istri daripada anak-anak. Menurut sebuah penelitian, 46% istri mengatakan bahwa anak-anak membuat stres lebih sedikit daripada suami mereka dan itu enggak terkait dengan perselingkuhan atau pelecehan.

Suami biasanya bertindak seperti anak-anak

Yang benar adalah bahwa pria berperilaku seperti anak-anak sampai berusia sekitar 43 tahun. Ini diungkapkan bukan hanya dalam sikap sembrononya terhadap suatu masalah, tetapi juga dalam interaksi suami dengan anak-anak.

Baca Juga: Ini 3 Alasan Mengapa Pria yang Bisa Masak Jadi Idaman Para Wanita, Suamimu Gini Enggak Moms?

“Seorang anak berusia 7 tahun akan menjadi anak berusia 7 tahun. Tetapi pria berusia 35 tahun bereaksi seperti anak berusia 7 tahun lebih membuat stres karena mereka harus tahu lebih baik,” kata salah satu responden selama penelitian ini.