Menu

Makanan ‘Tak Terduga’ Paling Baik untuk Pasien Omicron, Saran Dokter

10 Februari 2022 08:13 WIB
Makanan ‘Tak Terduga’ Paling Baik untuk Pasien Omicron, Saran Dokter

Ilustrasi wanita terinfeksi Omicron sedang isoman. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, angka Omicron masih melonjak—dan banyak orang jatuh sakit. Untungnya, bagi mereka yang divaksinasi, gejala untuk varian ini relatif ringan.

Pejabat Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa Omicron menyebabkan "gejala yang lebih ringan" dibandingkan dengan varian sebelumnya — gejala yang hidup di bagian atas tubuh versus duduk di paru-paru, yang menyebabkan risiko kematian yang lebih tinggi.

Namun, meski gejalanya lebih ringan, salah satu gejala yang lebih umum yang cenderung dialami oleh pasien Omicron adalah sakit tenggorokan yang parah, sehingga hampir tidak mungkin untuk menginginkan jenis makanan apa pun.

"Jika terinfeksi Omicron tenggorokanakan sangat sakit, seolah-olah Anda menderita radang tenggorokan, bahkan untuk minum pun sakit," kata Robert G. Lahita MD, Ph.D. (Dr. Bob), Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health dan penulis Immunity Strong, dikutip dari Eat This.

Dengan kondisi tenggorokan yang sangat sakit, maka kaldu, protein shake, dan es krim adalah rekomendasi sehat untuk dikonsumsi pasien Omicron.

"Jika Anda tidak menderita diabetes, makanlah es krim," kata Dr. Bob.

Meskipun mungkin terdengar tidak biasa bagi dokter untuk merekomendasikan makanan penutup yang manis untuk kamu makan, saran Dr. Bob didukung dengan alasan yang sangat spesifik yang benar-benar dapat menjaga tubuh tetap sehat selama kamu terinfeski Omicron, Beauty.

"Makanan tersebut dapat memberi Anda glukosa dan juga protein, jadi Anda setidaknya bisa menjaga berat badan," kata Dr. Bob.

Baca Juga: Cocok Buat Camilan di Siang Hari, Coba Buat Es Krim Strawberry Rumahan Yuk!

Baca Juga: Suasana Hati Terasa Enggak Bahagia? Penelitian: Segera Makan Es Krim, Bisa Buat Kamu Bahagia!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.