Hallo, Beauty! Apakah kamu suka memakan sereal? Biasanya makanan ini sering dimakan sebagai pengganti nasi di pagi hari, selain enggak terlalu berat untuk dijadikan sarapan, sereal juga dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Kali ini, HerStory memberitahu kamu tentang cara memilih produk sereal yang terbaik dan sehat untuk tubuh, salah satunya adalah memperhatikan kandungan gula yang ada pada sereal tersebut. penasaran? Yuk, langsung kita lihat aja rangkuman (08/07/2020) berikut ini.

Membatasi Gula

Baca Juga: Berikut ini Deretan Makanan Penuh Kandungan Zat Besi yang Direkomendasikan WHO!

Baca Juga: Bertarung dengan Kesibukan? Inilah 10 Menu Makanan Murah dan Mudah Buat Working Moms!

Tips pertama untuk kamu yang ingin membeli sereal sehat perhatikan kandungan gula yang ada di dalam produk tersebut, karena kandungan gula yang baik untuk kita konsumsi adalah 10 sampai 12 gram dari total gula per sajian.

Untuk lebih memahami mengenai gula yang ada di dalam produk, kamu bisa memperhatikan nama-nama kandungan pemanis yang memiliki akhirnya kata “-osa” seperti fruktosa, sukrosa atau pun maltosa.

Memilih Sereal dengan Bahan Biji-Bijian Utuh

Tips kedua adalah kamu harus memperhatikan sereal yang memiliki kandungan 100% gandum utuh karena itu merupakan sereal yang sehat. Selain itu, sereal itu dibuat dengan biji-bijian kuno seperti quinoa, millet dan juga sorgum bersamaan dengan sereal yang dibuat dari beras merah dan jagung gandum.

Baca Juga: Waduh! Katanya, 3 Makanan Ini Bisa 'Menyakiti Otak', Kenapa Ya?

Baca Juga: Kaya Nutrisi, Ini Sederet Makanan Sehat Penambah Tinggi Badanmu

Kalau angka biji-bijian di dalam produk itu semakin tinggi maka kamu bisa mempercayai sereal tersebut cukup sehat untuk tubuhmu.

Membaca Sisa Daftar Bahan

Tips yang terakhir adalah memilih sereal yang memiliki kandungan serat dan protein agar bisa membuat kamu lebih kenyang ketika memakan sereal tersebut. Setidaknya kamu harus memakan 3 garam serat dan 3 hingga 4 gram protein.

Selain itu, kamu juga harus menghindari sereal yang memiliki kandungan minya terhidrogenasi sebagian, sirup jagung fruktosa tinggi atau penyedeap dan pewarna buatan. Jangan lupa untuk mencari tahu kandungan natrium di dalam sereal. Produk sereal yang baik memiliki kandungan natrium sebesar 200 miligram sodium per sajian.

Selamat mencari ya, Beauty agar tubuh kamu tetap sehat!