Hallo, Beauty! Apakah selama masa pandemik ini kamu menggunakan masker kain untuk mencegah virus covid-19? Ternyata ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang penggunaan masker kain lho, salah satunya adalah durasi pemakaian masker kain itu hanya boleh selama 4 jam saja.

Masker kini sudah menjadi salah satu gaya keseharian kita karena virus covid-19, untuk orang-orang yang sehat wajib menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri. Tapi, bagaimana kalau masker yang kita gunakan ternyata enggak sebersih yang kita tahu?

Seorang doctor di Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa untuk penggunaan kain disarankan untuk digunakan paling lama selama empat jam saja. Kalau sudah empat jam lebih baik diganti dengan yang baru atau yang lebih bersih.

Baca Juga: Wadaw! Berikut ini 4 Manfaat yang Diberikan Buah Delima Untuk Kulitmu!

Baca Juga: Cantik Bukan Putih Warna Kulit, Tapi Putih Bersih Hatinya dan Sehat Tubuhnya!

Jadi, sangat disarankan kalau kamu harus membawa masker kain lebih dari satu. Karena jika kamu rutin menggunakan masker selama empat jam sekali maka enggak hanya virus dan bakteri yang kamu halau tetapi juga masalah kulit.

Pada situs The Conversation mengatakan bahwa masker dengan jenis apapun lama-kelamaan kualitasnya akan menurun kalau digunakan enggak sesuai dengan batas waktunya. Hal ini bisa membuat kemampuan masker dalam melindungi kita dari air liur menjadi enggak baik lagi dan malah akan membuat kita menjadi mudah terpapar virus covid-19.

Lalu, kalau kamu sepanjang hari dan melakukan aktifitasmu hanya dengan menggunakan satu masker akan mengakibatkan masalah kulit di wajahmu, karena menggunakan masker bisa membuat kulit di wajahmu menjadi lembap di sekitar mulut dan hidungmu karena masker yang kamu gunakan kotor.

Nah, Beauty! Mulai sekarang perhatikan penggunaan masker kainmu ya, jangan sampai hal yang harusnya membuat kita sehat malah menjadi biang penyakit untuk kita!

Baca Juga: Stop! Begini Cara Memakai Krim Mata dengan Benar

Baca Juga: Kulit Kaki Kering? Begini Solusi yang Ampuh Banget!