Menu

Masuk PPKM Level 3 Lagi, Aktivitas Di Luar Rumah Semakin Terbatas, Cegah Stres dengan 3 Makanan Ini

14 Februari 2022 22:50 WIB
Masuk PPKM Level 3 Lagi, Aktivitas Di Luar Rumah Semakin Terbatas, Cegah Stres dengan 3 Makanan Ini

Kacang yang cocok untuk diet. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Pemerintah Indonesia kini kembali memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 masuk dalam PPKM level 3. Itu artinya, kasus Covid-19 di tanah air masih terus naik, sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.

Nah, terbatasnya ruang gerak menyebabkan stres bagi sebagian orang. Jika stres sudah menyereang, kamu tak boleh membiarkannya begitu saja. Ini karena stres bisa memicu berbagai macam penyakit bahkan kamu bisa terpapar Covid-19 juga nih Beauty.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres, salah satunya dengan mengonsumsi makanan kamu lahap sesuka hati untuk membantu menghilangkan stres.

1. Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan glutathione, senyawa unik yang secara khusus memblokir penyerapan lemak tertentu di dalam usus yang menyebabkan kerusakan oksidatif. Buah hijau yang legit ini juga mengandung lutein, beta karoten, vitamin E, dan folat yang lebih banyak dari buah lainnya.

2. Beri

Beri merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan. Kandungan antosianin pada blueberry dan stroberi khususnya bermanfaat menajamkan kognitif otak sekaligus dapat melindungi jantung.

Buah beri juga terbukti dapat mengurangi peradangan, mencegah kolesterol darah teroksidasi, dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.

Baca Juga: Cocok untuk Redakan Stres Ibu Rumah Tangga, Ini 6 Rekomendasi Drama China Romantis dan Ringan! Ada yang Sudah Kamu Tonton?

Baca Juga: Anti Ribet dan Mudah Ditiru, Ini 4 Posisi Seks untuk Hilangkan Stres! Dijamin Minim Usaha tapi Kepuasan Tetap Maksimal! Cuss Buktikan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari