Menu

Sabun Antiseptik Cair atau Batang, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

17 Februari 2022 22:01 WIB
Sabun Antiseptik Cair atau Batang, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

Gambar sabun. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apakah Beauty salah satu orang yang dilema dalam memilih sabun mandi? Ada dua pilihan sebun mandi yang seringkali digunakan, yaitu sabun cair dan sabun batang.

Nah kira-kira, di antara kedua sabun antiseptik ini, mana yang lebih baik untuk kesehatan? Yuk Beauty, cari tahu jawabannya.

Menurut Elaine L. Larson, PhD, seorang dosen epidemiologi di Columbia University menjelaskan pendapatnya mengenai hal ini. Menurutnya, kuman bisa menempel di mana pun, bahkan pada sabun antibakteri yang ada di rumah.

Namun, sabun batang memiliki kemungkinan terpapar bakteri yang lebih besar dibandingkan sabun cair yang ditempatkan pada wadah tertutup.

Pasalnya, sabun antibakteri berbentuk batang digunakan secara langsung dengan meletakkannya di tangan tangan. Ini memungkinkan perpindahan bakteri dari tangan ke sabun.

Baca Juga: Gak Cuma Peduli Kesehatan Kulit, Avoskin Gaungkan Gerakan #MulaiDariMejaRias untuk Kobarkan Semangat Sustainability, Mau Ikutan?

Baca Juga: NMW Aesthetic Clinic Hadirkan Korean Glazed Skin Agar Lebaran Makin Meriah dan Awet Muda! Ssttt, Banyak Promo Lho Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan