Menu

Diabetes Bisa Dicegah Sejak Dini Lho Beauty, Kepoin Yuk!

21 Februari 2022 17:45 WIB
Diabetes Bisa Dicegah Sejak Dini Lho Beauty, Kepoin Yuk!

Seorang wanita tengah minum setelah olahraga.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tahukah kamu Beauty, bahwa diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak di derita orang? Di Indonesia sendiri, diabetes masih masuk ke dalam 5 penyakit yang banyak di derita.

Sebenarnya, diabetes bisa dicegah sejak usia muda, lho. Menurut Centers for Disease Control an Prevention, pencegahannya bisa dilakukan dengan pola hidup sehat, seperti makan sehat, menjaga berat badan dalam batas normal, dan tetap aktif bergerak.

Berikut ini tips mencegah diabets yang bisa Beauty lakukan, antara lain:

  • Makan dengan piring yang lebih kecil, sehingga makanan terlihat lebih banyak untuk membantu mengurangi porsi makan.
  • Minum air putih 10 menit sebelum makan, agar rasa lapar dapat berkurang.
  • Makan lebih perlahan untuk mencegah makan berlebihan. Coba juga untuk menggunakan sumpit saat makan atau peralatan makan yang lebih kecil.
  • Ketika ingin ngemil, pilih camilan yang lebih sehat misalnya Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies yang bebas gula dan rendah kalori.
  • Pililah makanan bergizi, seperti sumber protein rendah lemak, batasi produk daging olahan, pilih sumber karbohidrat tinggi serat (seperti biji utuh)
  • Pilih menu makanan yang dipanggang, direbus, atau dikukus dibandingkan dengan yang digoreng.
  • Saat kebutuhan makanan dan minuman sudah bisa dijaga, jangan lupa juga untuk selalu aktif bergerak.

Baca Juga: Diabetesi Tak Perlu Takut Konsumsi Madu, Khasiatnya Ampuh Kendalikan Kadar Gula Darah Moms, Intip 3 Manfaatnya Lainnya Yuk!

Baca Juga: Diabetesi Merapat! Ini Alasan Penderita Diabetes Sering Pusing Tiba-tiba, Simak Juga Cara Mengatasinya Nih...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari