Hallo, Beauty! Apakah kamu senang memakan sayur? Banyak wanita yang menggunakan metode memakan sayur untuk menurunkan berat badan mereka. Karena sayur dipercaya memiliki kandungan vitamin, mineral dan phytochemical yang memiliki manfaat untuk mencegah penyakit. Sayuran juga bisa menjadi sumber antioksidan yang baik untuk mengangkal radikal bebas.

Meski begitu, masih banyak wanita yang masih sulit menurunkan berat badannya padahal sudah mengonsumsi sayuran dengan rutin. Untuk kamu yang masih bingung penyebab susahnya menurunkan berat badan meskipun sudah rutin konsumsi sayur berikut ini HerStory merangkum (13/07/2020) khusus untuk kamu!

Perhatikan Kalori

Baca Juga: Bertarung dengan Kesibukan? Inilah 10 Menu Makanan Murah dan Mudah Buat Working Moms!

Baca Juga: Kaya Nutrisi, Ini Sederet Makanan Sehat Penambah Tinggi Badanmu

Meskipun kamu sudah menjalankan program diet dengan mengonsumsi sayuran kamu juga harus tetap memperhatikan kalori untuk menurunkan berat badanmu, karena kalori yang masuk ke dalam tubuh harus lebih kecil daripada energi yang kamu keluarkan. Di dalam sayur serta buah-buahan juga memiliki kalori lho seperti kacang-kacangan, alpukat, olive oil serta salad.

Porsi Makan Terlalu Sedikit, Protein juga Ikut Sedikit

Jika kamu mengurangi porsi makanmu makan hal itu akan menjadi masalah untuk tubuh. Karena saat kamu makan dengan porsi yang dikurangi maka kamu akan mulai kekurangan protein yang akhirnya membuat tubuh kamu terbiasa dengan asupan protein yang sedikit. Jika protein yang kamu masukkan ke dalam tubuh sedikit maka metabolism tubuh melambat dan energi menjadi mengecil.

Puasa Diet

Baca Juga: Waw! Menurut Studi Kacang Pistachio Bisa Bantu Turunkan Berat Badan!

Baca Juga: Tak Perlu Veneer, Ini Cara Alami untuk Putihkan Gigi

Biasanya untuk kamu yang sudah lelah dengan diet akan berpikir untuk puasa diet, bisa dalam satu hati atau beberapa hari ke depan. Hal ini yang akhirna membuat program diet kamu menjadi kacau dan kalori yang sudah kamu coba kurangi menjadi enggak seimbang lagi akhirnya bisa memengaruhi keseluruhan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Mengonsumsi Minuman Berkalori

Kalau kamu sudah melakukan program diet dengan mengonsumsi sayuran maka hal itu merupakan hal yang baik, tetapi harus diikuti dengan meminum minuman dengan kandungan kalori seperti frappucino, boba atau minuman yang sejenisnya. Meskipun kamu memakan sayuran, harus ada kalori yang kamu bakar karena jika kalori yang masuk dan yang dibakar lebih banyak maka perjuangan diet kamu akan sia-sia, Beauty!