Menu

Ditengah Aktivitasnya yang Padat, Rachel Vennya Akui Senang Ajak Anak Bermain ke Pameran

06 Februari 2020 20:00 WIB
Ditengah Aktivitasnya yang Padat, Rachel Vennya Akui Senang Ajak Anak Bermain ke Pameran

Pengusaha sekaligus Influencer, Rachel Vennya. (HerStory/Nada Saffana)

HerStory, Jakarta —

Dari tanggal 6 hingga 9 Februari 2020, di ICE BSD ada pameran yang bertajuk Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair yang diadakan oleh Tokopedia. Pameran ini diikuti banyak merek-merek ternama.

Pameran ini cocok menjadi destinasi akhir pekan dengan keluarga karena di dalamnya banyak aktivitas belajar serta bermain untuk si kecil. Selain itu, para orang tua juga bisa berbelanja berbagai kebutuhan anak di parentstory fair.

Berbicara mengenai parentstory fair, pengusaha serta influencer Rachel Vennya mengaku sangat senang mengajak anaknya, Xabiru, untuk pergi melakukan aktivitas-aktivitas yang ada dalam pameran tersebut. Ditengah aktivitasnya yang sangat padat, Rachel menjadikan pameran parentstory ini sebagai quality time untuk mempererat hubungannya dengan anaknya.

Enggak hanya datang untuk sekadar melihat-lihat, Rachel juga selalu mendaftarkan anaknya mengikuti kelas yang ada di acara parentstory. Sebagai salah satu upaya untuk membiasakan Xabiru bersosialisasi dengan anak-anak sebayanya. Meski begitu, Rachel mengaku bahwa ia enggak memaksakan agar Xabiru mengikuti kelas tersebut, tentunya semua itu harus sesuai dengan minat anaknya.

"Kalau misalnya emang ada acara anak-anak aku selalu datang. Setiap ke acara parentstory sih pasti Biru selalu ikut kelas-kelas apa aja dan dia yang tertarik ya. Jadi bukan aku yang menggiring dia, tapi dia yang menggiring dirinya mau yang mana," ujarnya saat ditemui di konferensi pers Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair (6/2/2020).

Baca Juga: Bertemakan Pantai, Parentstory Hadirkan lebih dari 200 Aktivitas Belajar dan Bermain untuk Anak

Ia juga mengatakan bahwa pameran seperti ini sangat cocok mengajak anak-anak balita untuk belajar melalui aktivitas yang merangsang motorik, sensorik serta kognitif anak. Tentunya dilakukan dengan cara yang menyenangkan seperti bermain bersama anak-anak yang seumuran.

"Kalau di mal-mal di jakarta rata-rata tuh playground itu cuma sedikit. Dan anak-anaknya pun engga begitu banyak. Kebanyakan anak-anak di playgound itu umurnya 8 tahun ke atas. Maksudnya Biru itu umurnya masih dua tahun dan agak sulit untuk bersosialisasi sama umur 8 tahun, sedangkan kalo aku ikut fair-fair kayak gini banyak ibu-ibu yang merasakan kecemasan kayak aku yang datang dan akhirnya kita jadi satu kelas bareng kayak gitu," jelasnya.

Ketika mengajak Xabiru hadir ke acara pameran anak seperti ini, Rachel harus pintar memilih waktu yang tepat agar si kecil tetap merasa nyaman dan senang. Setelah melakukan beberapa kali percobaan, akhirnya Rachel memilih untuk mengajak Xabiru setelah jam tidur siangnya, hal itu dilakukan agar Xabiru sudah memiliki waktu tidur yang cukup dan energinya kembali terisi untuk dihabiskan dengan bermain.

"Biasanya perginya itu setelah tidur siang, karena kalo sebelum itu dia pasti cranky kalau udah tidur siang dia biasanya udah segar. Malah kalau lagi di luar dengan banyak aktivitas, dia jadi mudah laper dan enggak sulit makannya," tutup Rachel.

Baca Juga: Isu Niko Al Hakim Selingkuh Terkuak? Rachel Vennya Curahkan Isi Hati Sempat Terbakar Emosi Sampai Potong Rambut Wanita Lain: Dia Ngaku...

Baca Juga: Bikin Heboh, Rachel Vennya Ngaku Pernah Labrak Wanita Diduga Selingkuhan Niko Al Hakim Nekat Lakukan Hal Ini: Gue Bener-Bener Marah!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana