Menu

Dianggap Mampu Didik Anak dengan Baik, Intip Rahasia Rachel Vennya

06 Februari 2020 20:15 WIB
Dianggap Mampu Didik Anak dengan Baik, Intip Rahasia Rachel Vennya

Rachel Vennya bersama anaknya, Xabiru. (Instagram/Rachelvennya)

HerStory, Jakarta —

Nama Rachel Vennya tentunya sudah enggak asing di dengar lagi bagi para pengguna media sosial khususnya instagram. Dari masa lajang hingga kini sudah punya dua anak, Rachel menjadi salah satu anutan masyarakat Indonesia karena dinilai baik khususnya dalam mendidik anak.

Menanggapi hal itu, ketika ditemui di acara konferensi pers Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair (6/2/2020), Rachel mengaku didikan yang ia lakukan kepada anaknya enggak ada yang spesial dan masih tergolong standar.

"Sebenarnya ajaran aku standar ajasih tapi kalo misalnya dibandingkan ke anak-anak lain aku enggak tau soalnya anak aku baru satu yang aktif, jadi enggak bisa aku bandingin satu sama lain," tuturnya.

Selain itu, tingkah Xabiru yang tersebar di media sosial juga menunjukkan bahwa selain lucu dan pintar, Biru juga terlihat memiliki sikap yang sangat mandiri dan lembut.

"Aku bukan tipikal orang yang surrounded sama anak kecil jadi aku juga enggak bisa bilang kalo didikan akutuh Biru tuh menjadi anak yang mandiri sih enggak, cuma sejauh ini emang misalnya dia bikin masalah ya aku ingin dia selesaiin sendiri. Kalau misalnya dia tumpahin air, ya dia yang harus ngelap gitusih," kata Rachel.

Baca Juga: Ditengah Aktivitasnya yang Padat, Rachel Vennya Akui Senang Ajak Anak Bermain ke Pameran



Menurutnya, sikap Xabiru masih sama seperti anak-anak pada umumnya, seperti rewel ketika meminta sesuatu. Namun, saat seperti inilah kesabaran dan reaksi orang tua harus ditingkatkan menjadi lebih positif.

"Biasanya ngadepinnya aku coba untuk bilang baik-baik, untuk sabar, aku cuma bilang sabar ya sabar ya, terus aku kasih tau kalau dia minta secara buru-buru aku bilang kalau semua itu ada proses yang harus jalan dulu, ngambil dulu baru kasih dia. Enggak langsung tiba-tiba datang ke dia, aku coba untuk pelan-pelan kasih tau ke dia itu," tuturnya.

Rachel mengatakan sebenarnya hal itu memang sulit dilakukan awalnya, namun sebagai orang tua juga harus bertindak secara konsisten agar anak terbiasa. Selain itu juga orang tua harus bersikap "tega" dalam hal yang baik.

"emang awal-awal sih dia akan muter-muter 180 derajat di lantai tapi lama-lama dia akan coba untuk ngerti dan emang kadang-kadang sebagai orang tua harus ngejaga mental gimana caranya saat dia kayak gitutuh gimana caranya biar kita engga panik dan kebawa aura marahnya dia dengan kita lawan dengan aura baik biar apinya kita sulutin pake air yang ada di aura kita gitu," tutupnya.

Baca Juga: Isu Niko Al Hakim Selingkuh Terkuak? Rachel Vennya Curahkan Isi Hati Sempat Terbakar Emosi Sampai Potong Rambut Wanita Lain: Dia Ngaku...

Baca Juga: Bikin Heboh, Rachel Vennya Ngaku Pernah Labrak Wanita Diduga Selingkuhan Niko Al Hakim Nekat Lakukan Hal Ini: Gue Bener-Bener Marah!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana