Menu

Glowing Mendadak Bikin Pangling! 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Mulus Bebas Jerawat, Gak Pake Ribet!

17 Maret 2022 09:25 WIB
Glowing Mendadak Bikin Pangling! 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Mulus Bebas Jerawat, Gak Pake Ribet!

Ilustrasi acne fighter. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang seringkali ditemui dan dirasakan. Kadang kala kemunculan jerawat ini sangat mengganggu karena selain sakit juga bisa membuat tak percaya diri. Sudah banyak sekali obat untuk mengurangi jerawat namun pengobatan dari dalam juga jangan dilupakan ya!

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada cara mengatasi jerawat dengan mudah, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat. Dikutip dari hellosehat, berikut beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

1. Lemon 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lemon banyak digunakan dalam produk skincare untuk mengatasi jerawat. Konsumsi lemon ampuh dalam mengatasi jerawat. Kandungan flavonoid pada lemon dapat melindungi kulit. Flavonoid juga bisa membantu tubuh membasmi jerawat dari dalam. 

2. Ubi 

Ubi kaya akan kandungan vitamin A. Vitamin ini bisa bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Turunan vitamin A yang dikenal sebagai retinol banyak digunakan dalam produk skincare melawan jerawat dan anti-aging. Selain itu, vitamin A juga bekerja mengurangi produksi minyak alami wajah (sebum). Itulah yang menjadikan ubi sebagai makanan yang baik untuk mengatasi masalah jerawat.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan kandungan asam lemak omega-3. Omega-3 merupakan asam lemak yang berperan penting dalam mengendalikan peradangan. Ketika tubuh kekurangan omega-3, kulit akan terasa kering, gatal bahkan bersisik. Selain itu, asam lemak omega-3 dapat membantu memperlancar peredaran darah, sehingga pasokan darah menuju kulit terpenuhi dengan baik. 

4. Pepaya 

Tak banyak yang tahu bahwa pepaya dapat membantu menghilangkan jerawat. Kandungan enzim papain dan chymopapain pada pepaya dipercaya dapat mengurangi peradangan. Papain biasanya dijumpai dalam produk pengelupasan kulit. Produk ini akan membantu menghilangkan jerawat dengan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Baca Juga: Demi Kulit Glowing, Beauty Wajib Lakukan Ini Sebelum Tidur!

Baca Juga: Pakai Skincare Rutin tapi Wajah Tak Kunjung Glowing? Jangan Khawatir, Bisa Jadi Penyebabnya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza