Menu

Enny, CEO Mandiri AXA General Insurance: Sebagai Sayap Pelindung Keluarga, Wanita Wajib Melek Literasi Keuangan!

22 Maret 2022 20:06 WIB
Enny, CEO Mandiri AXA General Insurance: Sebagai Sayap Pelindung Keluarga, Wanita Wajib Melek Literasi Keuangan!

Enny, CEO Mandiri AXA General Insurance. (Istimewa/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, siapa bilang hanya pria saja yang bisa jadi CEO? Ada banyak, lho, wanita inspiratif yang juga berperan sebagai CEO di perusahaan-perusahaan besar, tak terkecuali di Indonesia.

Ya, setiap wanita punya kesempatan untuk meraih posisi jabatan tertinggi berkat jerih payah mereka. Berkeluarga tak membatasi para wanita inspiratif ini untuk meraih posisi eksklusif di suatu perusahaan.

Bahkan tak sedikit pula yang memulainya dari nol, Beauty. Banyak wanita yang sudah menunjukkan bakatnya di bidang bisnis sejak usia muda. Tak heran jika mereka suskes meraih posisi top leader di perusahaan terkemuka.

Dan, salah satu wanita inspiratif itu adalah Enny, yang kini menjabat CEO di salah satu perusahaan asuransi internasional di Indonesia, yakni Mandiri AXA General Insurance. Namun, bukan hal mudah bagi Enny untuk mencapai posisinya sekarang. Tuntutan pekerjaan, segala hambatan dia jadikan sebagai tantangan.

Lantas, bagaimana sih perjalanan karir Enny sampai ke posisi puncak sebuah perusahaan asuransi internasional seperti saat ini?

“Saya merintis karir saya dari bawah sebagai karyawan di bagian klerikal dan pekerjaan saya di bulan-bulan pertama adalah sebagai sales support mengerjakan pekerjaan administrasi. 26 tahun yang lalu, industri ini masih didominasi oleh kaum pria. Tapi Saya sangat bersyukur karena perusahaan tempat saya bekerja memberikan kesempatan yang sama untuk saya berprestasi dan berkontribusi,” beber Enny, kepada HerStory, baru-baru ini.

Dalam menggeluti karirnya, Enny menerapkan prinsip penting dalam hidupnya. Salah satu prinsip yang ia pegang dalam bekerja adalah bahwa pekerjaan apapun yang ia lakukan itu adalah penting adanya.

“Karena penting, maka saya berusaha untuk take good care of it dan mengerjakannya dengan sepenuh hati. Selain itu, master you job menjadi prinsip berikut yang saya pegang teguh,” terangnya.

Baca Juga: Chubb Life Hadirkan 3 Produk Unggulan sebagai Kunci Gaya Hidup Sehat dan Seimbang

Baca Juga: Dukung Kesetaraan Gender, Ini ‘Rahasia’ Sukses Tina Lusiana, Vice President IT Business Intelligence and Analytics Telkomsel

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: