Menu

Tetap Cuan di Bulan Puasa, Ini 5 Ide Usaha yang Bisa Kamu Coba dengan Modal Sedikit

25 Maret 2022 15:15 WIB
Tetap Cuan di Bulan Puasa, Ini 5 Ide Usaha yang Bisa Kamu Coba dengan Modal Sedikit

Ilustrasi seorang wanita memegang uang. (Pinterest/freepik)

HerStory, Bandung —

Memasuki bulan puasa, biasanya akan banyak orang yang ingin memulai membuka bisnis baru untuk menambah pemasukan mereka. Nah, bagi kamu yang juga ingin menambah pemasukanmu sehari-hari, kamu bisa coba bebergai ide usaha ini meski dengan modal yang sedikit. Apa saja? yuk, simak beberapa ide berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (25/3/2022).

1. Jualan Takjil 

Berdagang takjil adalah cara paling mudah mengeruk cuan di bulan Ramadan. Jenisnya pun bisa bermacam-macam. Penjual takjil biasanya menawarkan kolak pisang, jenang, hingga es buah. Untuk makanannya pun beragam. 

Mulai dari kue kering atau jajanan tradisional. Mereka biasa menggelar lapak di pinggir-pinggir jalan, taman tempat bermain, atau memesan secara online. Modalnya pun tidak sulit. Banyak resep takjil bisa dicari di kanal Youtube atau Cookpad. 

2. Katering Sahur

Masak untuk menyiapkan sahur adalah peluang bisnis bagi para pedagang. Solusi praktisnya adalah membuat menu katering sahur untuk memudahkan pembeli. Kamu bisa memulai usaha ini dengan menawarkan menu paket sehingga konsumen bisa mempertimbangkan apa yang dijual. Sistem jualan pun bisa menggunakan pra pesan sehingga porsi yang dibuat tidak mubazir. 

3. Hampers Lebaran 

Jualan hadiah Lebaran bisa dimulai jauh-jauh hari. Hal ini untuk mensiasati pengiriman yang jauh agar sampai tepat waktu. Hampers pun bisa bermacam-macam bentuknya. Misalnya menjual kue, baju muslim, hingga kebutuhan rumah tangga seperti piring dan gelas. Tren eco-friendly juga memungkinkan inovasi dalam penjualan hempers misalnya bibit tanaman atau produk fashion ramah lingkungan. 

4. Jualan Kue Kering

Kue-kue kering biasanya banyak diburu untuk kebutuhan lebaran. Namun, akan sangat laris sejak pertengahan Ramadan. Tawarkan kue-kue kualitas premium untuk menarik minat pembeli. Jenis kuenya pun bisa bermacam-macam antara lain nastar, lidah kucing, dan kue coklat. 

Baca Juga: Cuan Dijamin Ngalir Deras! Ini 4 Daftar Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Mudah dan Santai, Nomor 4 Boleh Nih Pamer Skill!

Baca Juga: Cuan Tetap Jalan Meski Musim Hujan, Ini 3 Usaha Kecil yang Menguntungkan dan Anti Repot! Patut Dicoba Moms...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.