Olahraga dengan perut kosong biasanya bisa memaksimalkan potensi pembakaran lemak di dalam tubuh. Tubuh kamu jadi enggak akan memproses atau mencerna makanan saat kamu sedang sibuk berolahraga dengan perut yang sedang kosong.

Menurut artikel yang dilansir dari Purewow.com, manfaat dari olahraga dengan perut yang kosong adalah mampu meningkatkan liposis, oksidasi lemak dan juga bisa menurunkan kadar insulin di dalam tubuh. Peningkatan liposis sendiri merupakan sebuah proses di mana tubuh memecah sel-sel lemak dan merubahnya menjadi energi.

Kemudian, oksidasi lemak adalah proses ketika tubuh membakar energi dari sel-sel lemak ketika glikogen tubuh sedang rendah. Jadi, ketika tubuh sedang istirahat, khususnya saat tidur, kadar insulin di dalam darah kamu akan mulai turun yang berarti tubuh berali menggunakan lemak sebagai energi, bukan karbohidrat.

Baca Juga: Bahaya! Penyakit ini Timbul Akibat Sering Minum Air Dingin dengan Berlebihan!

Baca Juga: Ternyata Minum Teh di Pagi Hari itu Nggak Baik Lho untuk Kesehatan, Kenapa Ya?

Jadi, jika kamu ingin olahraga dengan perut kosong itu boleh lho! Namun tetap harus hati-hati. Karena olahraga dengan perut kosong bisa membuat gula darah rendah yang akan membuat kamu menjadi pusing dan juga lesu.

Tetapi, kalau kamu melakukannya dalam keadaan sehat maka olahraga dengan keadaan perut kosong enggak akan menjadi masalah untuk kamu. Untuk beberapa penderita penyakit tertentu seperti diabetes, ada baiknya jika hubungi dokter terlebih dahulu sebelum kamu mencobanya ya!